• Jumat, 19 Agustus 2022

Aksi Protes Para Pelaku Wisata tak Mampu Dibendung, Ini Tanggapan Anggota DPR-RI

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 10:58 WIB
Penyebab mogok massal ini juga tampaknya dipicu juga oleh ketidakpercayaan pelaku wisata akan motif alasan kenaikan tarif (Istimewa)
Penyebab mogok massal ini juga tampaknya dipicu juga oleh ketidakpercayaan pelaku wisata akan motif alasan kenaikan tarif (Istimewa)

JAKARTA - Anggota Komisi X DPR RI Andreas Hugo Pareira merespons aksi mogok massal pelaku pariwisata di Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Menurut Andreas karena kenaikan tarif ke TN Komodo yang drastis Rp 3,75 juta menimbulkan shock bagi pelaku wisata di Labuan Bajo.

Hugo khawatir akibat kenaikan tarif tersebut akan berdampak pada berkurangnya kunjungan wisatawan ke Labuan Bajo.

Baca Juga: Dua Pengedar Narkotika Jenis Shabu Dibekuk Aparat Kepolisian bersama BB

Hel tersebut tentunya akan berimbas pada pelaku wisata yang baru saja mulai mengkondisikan diri dari situasi pandemi dengan mulai kembali ramainya kunjungan wisata ke Labuan Bajo

"Alasan pemerintah yang menaikan tarif TNK adalah untuk kepentingan konsevarsi. Hal itu tentu tidak menyurutkan aksi mogok masal pelaku wisata," kata Hugo seperti dinukil dari kompas.com.

Menurut Hugo, penyebab mogok massal ini juga tampaknya dipicu juga oleh ketidakpercayaan pelaku wisata akan motif alasan kenaikan tarif ke TNK.

Baca Juga: Jambret IRT, Dua Orang Ini Dibekuk Polisi Bersama Barang Bukti

Hal tersebut kata Hugo dilihat dengan memberikan hak monopoli oleh Pemprov NTT kepada BUMD Flobamora untuk menetapkan tarif dan mengelola TN Komodo.

Halaman:

Editor: Yon Sahaja

Tags

Terkini

Tiket 3,75 ke Pulau Komodo Berlaku 1 Januari 2023

Selasa, 9 Agustus 2022 | 11:32 WIB
X