• Jumat, 20 Mei 2022

Persawahan Ketang Suguhkan Keindahan Alam yang Luar Biasa

- Rabu, 4 Mei 2022 | 13:18 WIB
Lembah persawahan Ketang (Istimewa )
Lembah persawahan Ketang (Istimewa )

  WISATA -- Objek foto dan untuk berswafoto kini makin beragam. Salah satunya pemandangan alam desa khususnya persawahan, banyak dijadikan objek wisata dan penghobi fotografi.

Sawah yang biasanya hanya didatangi oleh petani, kini justru sudah menjadi incaran penikmat wisata alam. Terutama bagi pecinta swafoto.

Sawah dengan segala keelokan dan keasrian menjadikannya sebagai salah satu potensi wisata di Indonesia. Indonesia memiliki lahan sawah yang cukup luas. Belakangan ini, objek wisata sawah menjadi salah satu objek wisata yang populer. Keberadaannya semakin bertambah seiring berjalannya waktu.

Baca Juga: Disparbud Matim Gelar Monitoring Desa Pariwisata Bamo

Tercatat sejak tahun 2019 lalu, Indonesia memiliki lahan sawah mencapai 7.4 juta hektare. Persawahan seluas itu tak lagi semata-mata jadi ladang pertanian. Namun, sudah menjadi bagian dalam dunia pariwisata. Banyak sawah dengan pemandangan apik telah disulap menjadi objek wisata.

Berbicara soal Spot wisata dengan suguhan pemandangan eksotis dan sangat instagramable, di kampung Ketang, Desa Golo Tolang, Kecamatan Kota Komba Utara, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) juga ada.

Baca Juga: Rana Roko, Mata Air Panas di Kota Borong, dapat diminum Langsung

Namanya lembah Persawahan Ketang. Dikelilingi permukiman warga, petak sawah bersusun, dan hamparan yang terbentang luas terletak di bawah kaki bukit pegunungan dan hutan Mbengan ini menampilkan sejuta pesona keindahan alam yang memanjakan mata dan sangat cocok untuk swafoto.

Lingkungan alam sekitar lembah persawahan yang sedap dipandang mata. Padi tumbuh subur dan sudah menguning, masyarakat yang masih mempertahankan kearifan lokal menggarap sawah, serta kehidupan warga setempat yang harmonis melengkapi daya pikat untuk menyambangi tempat ini.

Baca Juga: Ratusan Warga yang Tergabung dalam Negara Islam Indonesia Melakukan Cabut Bai'at Massal

Halaman:

Editor: Oswaldus Jaya Budiman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X