• Jumat, 19 Agustus 2022

Soal Harga Tiket Masuk TNK, Stefanus Gandi: Bentuk Kebijakan yang Kental dengan Nuansa 'Otoritarianisme'

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 13:30 WIB
Stefanus Gandi (Facebook Stefanus Gandi)
Stefanus Gandi (Facebook Stefanus Gandi)

POSFLORES.COM | Pengusaha sekaligus politikus dari Partai Amanat Nasional (PAN) Stefanus Gandi menyatakan sikap dan pandangannya terkait persoalan kenaikan tarif masuk ke Tanam Nasional Komodo (TNK), Selasa, 02 Agustus 2022.

Melalui laman Facebooknya Stefanus Gandi, ia menyatakan bahwa kebijakan kenaikan tarif masuk tersebut adalah bentuk kebijakan yang kental dengan nuansa 'otoritarianisme' tanpa memperhatikan dampak terhadap ekosistem pariwisata Labuan Bajo.

Sikap dan pandangannya tersebut ia sampaikan dalam 4 poin.

"Kenaikan harga tiket kunjungan ke Taman Nasional Komodo (TNK) Rp.3,75 juta per orang adalah bentuk kebijakan yang kental dengan nuansa 'otoritarianisme' tanpa memperhatikan dampak terhadap ekosistem pariwisata Labuan Bajo," tulisnya pada poin pertama.

Kebijakan tersebut dinilai 'otoriter' karena terkesan kebijakan ini dipaksakan oleh penguasa.

"Suara rakyat perlu didengarkan," tegasnya.

Lebih lanjut pada poin kedua, Stefanus menilai kebijakan tersebut akan kontra dengan 'tagline' kawasan pariwisata 'super premium' yang pada akhirnya menghilangkan 'animo' pelancong untuk berlibur ke Labuan Bajo.

Ia menegaskan, "Jangan lupa bahwa maksud dan tujuan dari pembangunan infrastruktur pariwisata yang begitu besar di Labuan Bajo adalah untuk meningkatkan Pendapat Asli Daerah (PAD) serta kesejahteraan masyarakat sekitar kawasan."

Sebab menurutnya, jika kemudian terjadi penurunan kunjungan wisatawan/'tourist', maka tentu saja akan berdampak pada roda perekonomian daerah dan masyarakat.

Halaman:

Editor: Yon Sahaja

Sumber: Facebook Stefanus Gandi

Tags

Terkini

Prabowo Subianto Nyatakan Maju Capres, Siapa Wakilnya?

Minggu, 14 Agustus 2022 | 08:40 WIB

Gubernur NTT Lantik Domu Warandoy Jadi Sekda

Rabu, 13 Juli 2022 | 16:44 WIB
X