• Jumat, 1 Juli 2022

Ini Komitmen Vitalis Nampar, Calon Kepala Desa Lewur

- Kamis, 23 Juni 2022 | 13:22 WIB
Vitalia Nampar, Cakades Desa Lewur (Waldus Budiman )
Vitalia Nampar, Cakades Desa Lewur (Waldus Budiman )

 

MANGGARAI BARAT | Kabupaten Manggarai Barat dalam waktu dekat akan menyelenggarakan kegiatan pemilihan Kepala Desa Serentak untuk 102 Desa. Mulai dari tanggal 19 Mei 2022 hingga 5 Juni 2022, sudah mulai dibentuk Panitia Pelaksaan Pemilihan Kepala Desa.

Sampai saat ini, beberapa Desa sedang bahkan sudah mulai masuk pada tahap pendaftaran. Sementara itu, berdasarkan surat keputusan Bupati,  pemilihan Kepala Desa secara serentak ini akan dilaksanakan pada tanggal 29 September 2022.

Baca Juga: Dipuji Cantik Sekali oleh Presiden Jokowi, Megawati Tersipu Malu

Desa Lewur, sebagai derah lembah di Kecamatan Kuwus, menjadi salah satu desa yang menyelenggarakan kegiatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) September nanti. Menurut informasi, sejauh ini ada empat calon yang sudah mendaftarkan diri ke panita pelaksanaan pemilihan kepala desa. Dan sambil menunggu tahap penetapan pencalonan, masing-masing calon saat ini sedang berlomba-lomba melakukan konsolidasi untuk mendapatkan pendukungnya.

Ada satu hal yang unik dari Pilakdes Desa Lewur kali ini. Unik, karena dari keempat Calon Kades yang mendaftarkan diri, justru ada satu mantan Guru/Pendidik yang tampil sebagai figur baru. Dia adalah Bapak Vitalis Nampar, A.Ma.Pd., seorang mantan Kepala Sekolah dari SDK Lewur. Keinginannya ini merupakan hasil dorongan dan dukungan dari masyarakat lewur.

Baca Juga: Partai NasDem Usung Tiga Nama Bakal Calon Presiden

“Saya siap mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Lewur. Ini bukan hanya karena keinginan saya, tetapi betul-betul karena dorongan dan dukungan dari masyarakat Lewur. Dukungan mereka ini kemudian yang membuat saya berani untuk maju dan bertanggujawab atas kepercayaan mereka,” tegas bapak Vitalis.

Besarnya dukungan masyarakat ini, membuat seorang Vitalis ini memiliki tekad untuk memajukan Desa Lewur. Kalaupun terpilih nanti, dia berkeinginan membangun desar Lewur dari keterbelakangan, dan tentunya bebas dari dari wabah kemiskinan.

Halaman:

Editor: Waldus Budiman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

NasDem Usung Andika Perkasa Calon Presiden 2024

Sabtu, 18 Juni 2022 | 06:39 WIB
X