• Kamis, 26 Mei 2022

DPD PKS Usulkan Dua Nama ke DPP Untuk Isi Kekosongan Kursi Wabup Matim

- Selasa, 10 Mei 2022 | 14:16 WIB
Ketua DPC PKS Matim sekaligus Anggota DPRD Matim, Abubakar Nasidin (Foto: Ignas Tulus)
Ketua DPC PKS Matim sekaligus Anggota DPRD Matim, Abubakar Nasidin (Foto: Ignas Tulus)

MANGGARAI TIMUR | Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejaterah (DPD PKS) Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT) usulkan dua nama ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS untuk menggantikan Jaghur Stefanus di kursi Wakil Bupati (Wabup) Matim.

Hal itu disampaikan Ketua DPD PKS Matim, Abubakar Nasidin saat diwawancarai media ini di Kantor DPRD Matim, Selasa (10/5/2022) pagi.

Abubakar mengaku, pihaknya telah mengirimkan dua nama tersebut ke DPW PKS NTT dan ke DPP di Jakarta.

Baca Juga: Pengganti Jaghur Stefanus di Kursi Wabup Matim Disinyalir Separtai dengan Agas Andreas

"Dari internal PKS sendiri, saya sendiri selaku ketuanya di Manggarai Timur ini memang sudah mengajukan dua nama yakni nama saya sendiri dan Pak Jemain Usman ke DPW dan DPP untuk jadi Calon Wakil Bupati. Nanti dari PKS, penetapan terkait siapa yang jadi Wakil Bupati menggantikan Pak Stef ditentukan oleh Pimpinan Partai tingkat atas," kata Abubakar, Selasa pagi.

Abubakar mengaku, saat ini pihaknya di DPD PKS Matim masih menunggu putusan dari pimpinan Partai di tingkat Pusat.

"Penentuan satu nama dari dua nama yang kami kirimkan ini otorirasnya ada di DPP. Hanya mereka (DPP_red) tetap mempertimbangkan dinamika politik yang terjadi di DPC," Katanya lagi.

Baca Juga: Heremias Dupa Disinyalir Jadi Wabup Matim, Sipri Habur: Jangan Ego

Ia juga menyampaikan, hingga saat ini dari tiga Partai Politik pengusung Paket Aset pada pilkada 2019 lalu, belum pernah duduk bersama untuk membicarakan terkait pergantian Jaghur Stefanus dari Kursi Wabup Matim.

Sementara itu, Ketua DPC PBB Matim, Sipri Habur kepada wartawan mengatakan, pihaknya selalu siap untuk mengisi kekosongan Wabup Matim.

"Untuk sementara, kami di PBB tetap mendorong saya menjadi Wakil Bupati menggantikan Alm. Jaghur Stefanus," Katanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kursi Wabup Matim mengalami kekosongan sejak Jaghur Stefanus meninggal dunia beberapa waktu yang lalu.

Kekosongan kursi Wabup Matim ini menjadi topik hangat lantaran tiga Partai Pengusung yakni PAN, PBB dan PKS masing–masing mempunyai Kader yang layak untuk menggantikan Jaghur Stefanus.

Editor: Ignasius Tulus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kader Hanura Siap Maju di Pilkada Manggarai 2024

Selasa, 19 Oktober 2021 | 19:46 WIB
X