Prodi Ilmu Pemerintahan Unwira Gelar Kegiatan LKMM

- Jumat, 25 November 2022 | 16:27 WIB
Mahasiswa Ilmu Pemerintahan saat itu mengikuti LKMM (Hugo )
Mahasiswa Ilmu Pemerintahan saat itu mengikuti LKMM (Hugo )

 

POSFLORES.COM | Program  Studi Ilmu Pemerintahan Unwira Kupang mengadakan Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM), pada 24 hingga 27 November 2022. 

Kegitan yang berlangsung di Buraen, Amarasi Selatan ini berrtujuan mempererat persaudaraan himpunan mahasiswa Ilmu Pemerintahan.

Kegiatan ini juga membentuk karakter dan mental para generasi muda untuk menjadi calon pemimpin yang kritis,kreatif, dan inovatif.

Baca Juga: Wamendagri Sampaikan Pesan Penting ini, Pemerintah Daerah dan Desa Wajib Tahu

Adapun peserta yang hadir yakni mahasiswa semester satu 83 orang, panitia pelaksana 58 orang, stering comite 15 orang yang didampingi beberapa Dosen Prodi Ilmu Pemerintahan.

Baca Juga: Jangan Cemas! Kamu akan berhasil Bahagia dan Sukses, Zodiak 27 November 2022

Ketua panitia, Oland Rangka menyampaikan bahwa pemimpin bukan hanya membutuhkan kecerdasan intelektual saja.

Akan tetapi pemimpin juga harus memilki kecerdasan emosional dan spiritualitas, sehingga melalui keguatan LKMM tersebut dapat melahirkan pemimpin yang kritis, kreatif, dan inovatif.

Baca Juga: Pimpinan Yayasan Tahfidz Datangi Lokasi Gempa Cianjur

Sementara itu, Yohanes Soni Kewo, Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Pemerintahan (HMPS IPM) periode 2022/2023 pada kesempatan itu menyatakan jika LKMM ini rutinitas dari HMPS IPM.

Lewat LKMM ini diharapkan mampu melahirkan pemimpin yang kritis di masa depan.

"Kegiatann LKMM merupakan kegiatan rutin yg dilakukan oleh HMPS IPM yang bertujuan untuk mampu melahirkan calon pemimpin yang bijak di masa depan. Oleh karena itu, kegiatan ini di harapkan mampu melahirkan seorang pemimpin yg kritis,kreatif dan inovatif demi perubahan yang lebih baik kedepanya," ujar Yohanes.

Baca Juga: Merasa Hancur? Beberapa Cara Sederhana Ini Bisa Kamu Lakukan Agar Tidak Gagal

Dalam kesempatan yang sama, Veronika Ina Assan Boro.S.IP.,M.Si selaku ketua program studi Ilmu Pemerintahan, menegaskan bahwa pemimpin yang ada hari ini dibentuk pada masa lalu.

"Pemimpin yang ada hari ini adalah pemimpin yang dibentuk dari masa lalu,pempimpin yang dibentuk hari ini dalam kegiatan LKMM HMPS IPM adalah pemimpin yang dibentuk untuk dipersiapkan bagi masa depan," jelas Veronika. (Hugo)

Halaman:

Editor: Waldus Budiman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X