• Jumat, 19 Agustus 2022

Mahasiswa Kedokteran UGM Toreh Prestasi di Kancah Internasional

- Kamis, 28 Juli 2022 | 05:10 WIB
Mahasiswi Fakultas Kedokteran UGM, Rifkanisa Nur Faiza (ugm.co.id)
Mahasiswi Fakultas Kedokteran UGM, Rifkanisa Nur Faiza (ugm.co.id)

YOGYAKARTA | Mahasiswa Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan 2000 (FKKMK) UGM, Rifkanisa Nur Faiza, berhasil mengharumkan nama UGM di tingkat internasional.

Ia bersama dengan rekan kerja yakni tim Erudite dari Universitas Sam Ratulangi, dan UI berhasil meraih juara 1 kategori Poster Ilmiah dari kompetisi Asian Medical Students' Conferences (AMSC) 2022 di Korea University, Seoul pada 17-23 Juli 2022.

Baca Juga: Daftar Karya dari 20 Penulis Skenario yang Ditayangkan dalam Program SCENE 2022

Kata Rifkanisa, bahwa AMSC 2022 merupakan kompetisi yang diperuntukan bagi kedokteran di Asia. Pada kompetisi tahun ini diikuti tim-tim kuat dari 28 negara di kawasan Asia Pasifik dan Oceania.

Sebelum melaju di babak final, ia bersama timnya harus bersaing dengan peserta lainnya di tingkat nasional dalam Pre Conference Competition AMSC 2022) dan berhasil mendapatkan peringkat pertama. Selanjutnya mewakili Indonesia di tingkat internasional.

Baca Juga: Tim Olimpiade Kimia Indonesia Meraih 4 Medali Perak dan The Golden Monkey Award di IChO

“Di tingkat internasional diseleksi lagi dan 9 terbaik berhak mengikuti final untuk mempresentasikan gagasannya. Sembilan terbaik ini merupakan tim yang berasal dari Inggris, Thailand, Indonesia, India, Singapura, serta Korea Selatan,” ungkapnya.

Demikian Rifkanisa, timnya terpilih menjadi juara dengan mengajukan karya berupa systematic review & meta-analysis dengan judul Breaking Through Barriers on Improving Balance and Gait in Parkinson's Disease: A Systematic Review and Meta-Analysis of Virtual Reality Telerehabilitation.

Baca Juga: Kesan Guru di Banjarmasin setelah Mengikuti Pendidikan Guru Penggerak

Halaman:

Editor: Waldus Budiman

Sumber: ugm.ac.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X