• Selasa, 5 Juli 2022

Dari STFK Ledalero Menuju Institut Filsafat dan Teknologi Kreatif Ledalero

- Rabu, 22 Juni 2022 | 12:03 WIB
Logo IFTK Ledalero  (Humas IFTK Ledalero )
Logo IFTK Ledalero (Humas IFTK Ledalero )

 

SIKKA | Pada tanggal 16 Juni 2022, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi mengeluarkan Surat Keputusan Nomor 439/E/O/2022 tentang Izin Perubahan Bentuk Sekolah Tinggi Filsafat Katolik Ledalero di Kabupaten Sikka menjadi Institut Filsafat dan Teknologi Kreatif (IFTK) Ledalero di Kabupaten Sikka Provinsi Nusa Tenggara Timur yang diselenggarakan oleh Yayasan Persekolahan Santu Paulus Ende.

Selain perubahan bentuk, IFTK Ledalero juga mendapat izin untuk menyelenggarakan dua program studi (Prodi) baru yakni Prodi Kewirausahaan dan Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV). Biaya kuliah untuk kedua prodi ini adalah 6 juta rupiah per tahun atau 3 juta rupiah per semester.

Baca Juga: Menindaklanjuti Tri Dharma Perguruan Tinggi, Fisip Undana dan Fiskom UKSW Gelar Kuliah Umum

SK ini ditandatangani oleh Plt Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D., IPU, Asean Eng.

Mengapa IFTK:

Pertama, sampai sekarang STFK Ledalero dikenal sebagai sebuah lembaga pendidikan tinggi yang sangat bermutu di NTT, akan tetapi kontribusinya terbatas pada bidang filsafat dan teologi. Pembukaan Institut Filsafat dan Teknologi Kreatif Ledalero adalah salah satu ikhtiar untuk memperluas kontribusi SVD (Serikat Sabda Allah) sebagai pemilik lembaga pendidikan tinggi ini dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia secara khusus di NTT yang terkenal sebagai wilayah terbelakang dalam bidang pendidikan dan Indonesia pada umumnya.

Baca Juga: Menelaah Konsep Immanuel Kant Tentang Ruang dan Waktu

Kedua, prodi baru ini akan berkontribusi dalam meningkatkan kualitas sumber daya generasi muda NTT yang merupakan salah satu daerah asal dari para korban human trafficking. Kedua prodi ini diharapkan dapat mempersiapkan para tenaga kerja asal NTT untuk berkompetisi secara kualitatif di bursa pasar kerja baik pada tingkat nasional maupun internasional.

Halaman:

Editor: Waldus Budiman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Universitas dengan Nilai Tertinggi SBMPTN

Jumat, 24 Juni 2022 | 14:27 WIB

SMP Tiara Nusa Hadir di Manggarai Timur

Rabu, 22 Juni 2022 | 14:15 WIB

Problematika Pendidikan di Era Covid-19

Sabtu, 4 Juni 2022 | 19:12 WIB

Pesan Nadiem A. Makarim untuk SMKN 1 Wae Ri'i

Sabtu, 14 Mei 2022 | 21:35 WIB

Kunjungi SDK Taga, Bupati Hery Titip 4 Pesan

Kamis, 12 Mei 2022 | 16:41 WIB
X