• Kamis, 6 Oktober 2022

Gerakkan Semangat Kaum Muda, Lingkungan Bunda Segala Bangsa Ribang Adakan Pertandingan Voli

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 21:50 WIB
Pertandingan di Lapangan Lingkungan Bunda Segala Bangsa (posflores.com / Risto Jomang)
Pertandingan di Lapangan Lingkungan Bunda Segala Bangsa (posflores.com / Risto Jomang)

SIKKA - Semangat kaum muda sekarang ini semakin menurun untuk terlibat secara aktif dalam kebersamaan di masyarakat. Diperlukan usaha dari pihak-pihak yang menyadari akan hal itu, sehingga semangat kebersamaan dalam diri kaum muda bisa tumbuh. Sebab, masa depan Bangsa ada di tangan kaum muda.

Atas keprihatinan itu, orang tua dan anak muda di lingkungan Bunda Segala Bangsa Ribang, Kecamatan Koting, Kabupaten Sikka, NTT berkumpul dan merencanakan aksi.

Hasilnya, pertandingan voli antar lingkungan diselenggarakan di Lapangan Lingkungan Bunda Segala Bangsa Ribang. Pertandingan ini melibatkan 8 keenaman dari 7 lingkungan di Paroki Wairpelit.

Baca Juga: Ternyata Ferdy Sambo Janjikan 1 Miliar kepada Bharada E, Namun Uang yang Dijanjikan Malah tidak Dikasih

Baca Juga: Masyarakat Mulai Berspekulasi, Ini Kata Mahfud MD Terkait Belum Terungkapnya Motif Sambo Bunuh Brigadir J

"Kami sebenarnya mau menggerakkan anak muda di Paroki St. Yosef Pekerja Wairpelit ini dalam kaitan dengan sinode keuskupan kedua, banyak orang muda di masing-masing lingkungan itu mendiskusikan bagaimana peran kita untuk membangun paroki ini," ujar Paulinus Badar, Penasihat kelompok yang menginisiasi kegiatan pertandingan tersebut, saat dihubungi media ini di lokasi saat pertandingan berlangsung, Kamis, 11 Agustus 2022 malam.

Paulinus menjelaskan, inisiatif yang pertama-tama datang dari anak-anak muda di Lingkungan Bunda Segala Bangsa Ribang yang tergabung dalam Komunitas Plipong Abong. Dari inisiatif tersebut, mereka meminta dukungan dan arahan dari orang tua dalam melakukan aksi nyatanya.

"Ini sebenarnya inisiatifnya orang muda, (mereka) yang meminta orang tua untuk mendampingi," kata Paulinus.

Mewujudkan inisiatif itu, orang tua bersama anak muda yang tergabung dalam Komunitas Plipong Abong di Ribang secara swadaya membangun lapangan tersebut. Tanah yang digunakan adalah tanah milik masyarakat yang secara sukarela diserahkan untuk digunakan bersama.

Halaman:

Editor: Yon Sahaja

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil Liga Champions, Benfica Tahan Imbang PSG 1:1

Kamis, 6 Oktober 2022 | 05:43 WIB

Pep Guardiola: Erling Halland Tak Tertandingi!

Rabu, 5 Oktober 2022 | 16:46 WIB
X