• Jumat, 19 Agustus 2022

Hari Pertama ASEAN Para Games, Para Renang Indonesia Berhasil Menyabet 7 Medali Emas

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 06:10 WIB
Hari pertama dimulai, cabang olahraga para renang Indonesia berhasil menyumbangkan tujuh medali emas untuk Indonesia di ajang ASEAN Para Games Solo 2022 (Humas Kempora )
Hari pertama dimulai, cabang olahraga para renang Indonesia berhasil menyumbangkan tujuh medali emas untuk Indonesia di ajang ASEAN Para Games Solo 2022 (Humas Kempora )

SEMARANG | Hari pertama dimulai, cabang olahraga para renang Indonesia berhasil menyumbangkan tujuh medali emas untuk Indonesia di ajang ASEAN Para Games Solo 2022.

Bermain di Venue Kolam Renang Jatidiri, Semarang (01/08/2022), atlet para renang Indonesia berhasil menunjukkan permainan maksimal dihadapan pendukungnya sendiri.

Baca Juga: Persib Goes to School, Siswa Dilatih Shooting: seru banget

Aris Wibawa berhasil menyumbangkan medali emas pertama bagi Indonesia dari cabang olahraga para renang. Aris yang turun di nomor 100 meter gaya dada SB7 sukses mencetak waktu tercepat, yakni 1 menit 34,46 detik, diikuti perenang Kamboja Khouy Koy (1 menit 39,54 detik), dan perenang Vietnam Ho Van Dao (1 menit 47,36 detik).

Emas kedua dipersembahkan Rino Saputra yang turun di nomor Men's 100m Freestyle S9. Rino berhasil menjadi yang tercepat untuk keluar sebagai pemenang.

Baca Juga: Wapres KH Ma’ruf Amin Buka Acara Asean Para Games Solo 2022

Rino mengalahkan perenang asal Vietnam, Ngoc Thiet Nguyen yang berada di posisi kedua dan mendapatkan medali perak. Sedangkan medali perunggu didapatkan oleh Natwat Ropkob asal Thailand.

Emas ketiga mampu diraih Zaki Zulkarnain, turun di nomor Men's 100m Freestyle S8, Zaki berhasil keluar sebagai yang tercepat untuk mengalahkan lawan-lawannya.

Baca Juga: Walikota Solo Nyatakan Semua Persiapan Asean Para Games 2022 Sangat Siap Sekali

Halaman:

Editor: Waldus Budiman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelatih Robert Alberts Resmi Hengkang dari Persib

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:59 WIB
X