• Jumat, 19 Agustus 2022

Tim Bulu Tangkis Indonesia Berhasil Sumbangkan Emas Pertama Asean Para Games Solo 2022

- Senin, 1 Agustus 2022 | 17:14 WIB
Emas pertama Indonesia di ajang Asean Para Games Solo 2022 berhasil dipersembahkan dari cabang olahraga para bulu tangkis. Tim beregu putra Indonesia berhasil mengalahkan Thailand 3-0 di Venue Edutorium UMS, Solo (Kemenpora.go.id)
Emas pertama Indonesia di ajang Asean Para Games Solo 2022 berhasil dipersembahkan dari cabang olahraga para bulu tangkis. Tim beregu putra Indonesia berhasil mengalahkan Thailand 3-0 di Venue Edutorium UMS, Solo (Kemenpora.go.id)

SOLO | Emas pertama Indonesia di ajang Asean Para Games Solo 2022 berhasil dipersembahkan dari cabang olahraga para bulu tangkis. Tim beregu putra Indonesia berhasil mengalahkan Thailand 3-0 di Venue Edutorium UMS, Solo, Minggu (31/7) siang.

Indonesia kalahkan Thailand dengan skor 3-0. Fredy Setiawan, Hafizh Prawiranegara/Hary Susanto, dan Dheva Anrimusthi memastikan poin-poin kemenangan untuk Indonesia.

Fredy mengalahkan 21-19, 21-12 Kitichokwattana Chawarat untuk membawa Indonesia unggul 1-0. Hafizh/Hary menang 21-13, 21-13 atas Chok Uthaikul Watcharaphon/Teamarron Siripong.

Keunggulan Hafizh/Hary telah mengunci kemenangan Indonesia atas Thailand. Usai kemenangan Hafizh/Hary, pemain-pemain Indonesia sudah berhamburan ke lapangan kebahagiaan.

Sedangkan di laga terakhir, Dheva menang atas Somsiri Pricha dengan skor 21-4, 21-8 untuk menyempurnakan kemenangan Indonesia.

Di pertandingan sebelumnya, Indonesia juga mampu mengandaskan Vietnam dengan skor telak 3-0. Saat itu poin-poin kemenangan Indonesia dipersembahkan oleh Fredy Setiawan, Hafizh Prawiranegara/Ukun Rukaendi, dan Suryo Nugroho.

Dua kemenangan tersebut mengantarkan Tim Bulu Tangkis Indonesia merebut medali emas Asean Para Games Solo 2022. Medali perak untuk nomor ini direbut oleh Thailand.

Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora Chandra Bhakti pada upacara pengalungan medali memberikan langsung kepada tim Thailand. Sementara medali emas langsung diberikan olah Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka kepada tim Indonesia.

Salah satu pemain Indonesia Hary Susanto merasa bangga bisa menjadi salah satu atlet yang berhasil mempersenbahkan emas pertama untuk Indonesia di ajang Asean Para Games Solo 2022.

Halaman:

Editor: Ferdinandus Lalong

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelatih Robert Alberts Resmi Hengkang dari Persib

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:59 WIB
X