• Jumat, 19 Agustus 2022

Kalahkan Filipina di Laga Pertama, Tim Basket Kursi Roda Indonesia Siapkan Mental di Laga Berikutnya

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 20:46 WIB
Timnas basket kursi roda putra Indonesia 3x3 mengawali laga pertama Asean Para Games Solo 2022 dengan hasil yang kurang memuaskan. Bertanding di GOR Sritex Arena (Kemenpora.go.id)
Timnas basket kursi roda putra Indonesia 3x3 mengawali laga pertama Asean Para Games Solo 2022 dengan hasil yang kurang memuaskan. Bertanding di GOR Sritex Arena (Kemenpora.go.id)

SOLO - Timnas basket kursi roda putra Indonesia 3x3 mengawali laga pertama Asean Para Games Solo 2022 dengan hasil yang kurang memuaskan. Bertanding di GOR Sritex Arena, I Komang Supatra dkk kalah dengan skor 10-15 dari Filipina, Sabtu (30/7/2022).

Pada pertandingan ini sebenarnya Timnas Basket Putra Indonesia 3x3 mampu memberikan perlawanan yang baik. Mereka unggul 3-1 atas Filipina.

Keunggulan itu terus bertahan hingga akhirnya Filipina memberikan perlawanan sengit. Pasukan Fajar Brillianto justru kehilangan ritme permainannya. Akibatnya, tim lawan mampu menyamakan skor menjadi 7-7.

Ketika kedudukan imbang, mentalitas pemain Indonesia terganggu. Kondisi inilah yang dimanfaatkan lawan untuk mencuri poin sekaligus menutup pertandingan dengan skor 10-15.

Pasca pertandingan, Fajar mengaku bangga dengan penampilan anak asuhnya meskipun pada akhirnya tim kurang beruntung untuk merebut kemenangan.

Padahal target di awal Indonesia harus memenangkan pertandingan untuk menjaga target merebut medali perak dari cabang olahraga basket kursi roda ini.

"Melihat penampilan mereka sudah luar biasa buat saya. Memang Tadi target saya bisa mengambil kemenangan dari Filipina. Tapi memang belum beruntung. Tadi ada empat kali free throw tidak masuk. Padahal anak-anak free thrownya 70 persen," tutur Fajar.

"Ini game pertama dan melawan tim kuat. Kita juga heran kenapa jadwalnya bisa langsung bertemu Filipina. Kalau ketemunya Kamboja mungkin kita bisa menang. Saya berharap melawan tim selanjutnya mental tim lebih siap," ujar Fajar menambahkan.

Untuk diketahui, cabang olahraga (Cabor) basket kursi roda menjadi pertandingan pertama yang dimainkan pada perhelatan ASEAN Para Games 2022. Timnas basket kursi roda putra 3x3 Indonesia akan tampil sebanyak dua kali.

Halaman:

Editor: Ferdinandus Lalong

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelatih Robert Alberts Resmi Hengkang dari Persib

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:59 WIB
X