• Jumat, 19 Agustus 2022

Perjuangan Garuda Pertiwi Diapresiasi

- Kamis, 28 Juli 2022 | 22:52 WIB
Timnas u-18 wanita Indonesia mencatat hasil manis pada gelaran AFF U-18 Women’s Championship 2022 yang digelar di Palembang.  (PSSI.go.id)
Timnas u-18 wanita Indonesia mencatat hasil manis pada gelaran AFF U-18 Women’s Championship 2022 yang digelar di Palembang. (PSSI.go.id)

JAKARTA - Timnas u-18 wanita Indonesia mencatat hasil manis pada gelaran AFF U-18 Women’s Championship 2022 yang digelar di Palembang. Sejauh ini, skuat Garuda Pertiwi sudah membukukan enam poin hasil dari dua kemenangan di fase grup A.

Setelah berhasil mengalahkan Kamboja pada Minggu (24/7) malam, skuat polesan Rudy Eka berhasil bertengger di peringkat pertama klasemen sementara grup A mengungguli Vietnam dan Thailand yang masing-masing baru bermain satu kali.

Kemenangan dua kali secara beruntun skuat Garuda Pertiwi tak lepas dari persiapan yang terus dilakukan dengan melakukan latihan intens selama berada di Palembang. Sheva Imut dan kawan-kawan juga sedang dalam kondisi mental dan psikologis yang baik, karena bermain dengan dukungan suporter yang secara langsung hadir di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Tak hanya itu, apresiasi juga dijanjikan oleh manajer timnas u-18 wanita Indonesia, Ahmad Gunadi jika timnas bisa meraih kemenangan di setiap laga pada gelaran AFF U18 Women’s Championship 2022.

“Sebagai tuan rumah, tentu kita sangat bangga jika tim bisa bermain bagus dan meraih kemenangan di setiap laga. Apalagi ketika bisa meraih tiga poin penting. Sudah dua pertandingan kami meraih kemenangan dan sebagai manajer tim saya akan memberikan apresiasi berupa bonus kepada tim. Ini penting juga untuk menambah semangat anak-anak yang kini berjuang untuk Indonesia” ujar Ahmad yang juga pengurus dari Asosiasi Sepakbola Wanita Indonesia (ASBWI).

Timnas u-18 wanita pun akan melanjutkan perjuangan di gelaran AFF Women’s Championship 2022 pada 26 dan 28 Juli 2022. Vietnam dan Thailand akan menjadi lawan skuat Garuda Pertiwi di dua laga selanjutnya fase grup A. Jika ingin lolos ke babak semi final, timnas Indonesia harus menempati peringkat satu atau runner up grup A. Seluruh pertandingan Indonesia masih akan berlangsung di stadion Gelora Sriwijaya Palembang dan akan disiarkan secara eksklusif di Vidio.com

Editor: Ferdinandus Lalong

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelatih Robert Alberts Resmi Hengkang dari Persib

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:59 WIB
X