• Selasa, 16 Agustus 2022

Pelatih Persib Berharap Dua Rekrutan Baru Berkontribusi Lebih

- Minggu, 3 Juli 2022 | 20:15 WIB
 (persib.co.id)
(persib.co.id)

BANDUNG | Pelatih Persib, Robert Alberts menaruh harapan lebih besar terhadap sejumlah pemainnya, terutama kepada dua rekrutan anyar Pangeran Biru musim ini, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto setelah keduanya tampil sejak menit pertama di laga kontra PS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, pada Jumat (01/07/2022) lalu.

Ricky bermain sebagai gelandang serang menggantikan Beckham Putra Nugraha di pertandingan tersebut.

Baca Juga: Bupati Hery: O2SN Ajang Mencari Atlet yang Baru

Sementara, Rachmat Irianto mengisi posisi bek tengah yang biasa ditempati Victor Igbonefo dan Nick Kuipers mengalami cedera.

"Mereka (Ricky dan Irianto) telah memberikan kontribusinya dengan cukup bagus, ditambah Marc Klok. Tapi mereka memang tidak cukup terhubung karena baru berlatih beberapa kali. Seharusnya, mereka bisa lebih bergerak bersama-sama sebagai tim," kata Robert.

Baca Juga: Masuk dalam Group H AFC Cup 2022, Ini Daftar Skuad PSM Makasar

Pada laga kontra PSS itu, Persib juga memberikan kesempatan bermain kepada dua pemain mudanya, yakni Ridwan Ansori dan Arsan Makarin. Berbeda dengan Ricky dan Rachmat, Ridwan dan Arsan sudah pernah menjalani debutnya dalam memperkuat Pangeran Biru di pertandingan Piala Presiden 2022.

Baca Juga: Hadapi Bali United, Umuh Muchtar: Semoga Pemain Tidak Mengecewakan Bobotoh

"Ridwan pemain potensial dan ini langkah baru yang besar baginya karena dia baru berusia 18 tahun. Dia sudah mencoba dan itu cukup positif untuk masa depannya. Arsan kembali bermain dan tidak buruk. Tapi, ia harus belajar dalam berpartisipasi di permainan," jelas pelatih asal Belanda itu.

Halaman:

Editor: Waldus Budiman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelatih Robert Alberts Resmi Hengkang dari Persib

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:59 WIB
X