• Selasa, 16 Agustus 2022

Ganda Putri Indonesia, Kandaskan Perlawanan Ganda Putri Jerman

- Selasa, 28 Juni 2022 | 15:58 WIB
Apriany/Fadia (PBSI)
Apriany/Fadia (PBSI)

KUALA LUMPUR - Ganda Putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil melewati rintangan pertama pada turnamen bulutangkis Malaysia Open 2022 dengan mulus.

Pasangan yang belum lama dipasangkan tersebut menang dua set langsung atas pasangan Jerman, Stine Kuespert/Emma Moszczynski dengan skor 22-20, 21-9 di babak 32 besar, Selasa, 28 Juni 2022.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, pada Selasa siang, Apri/Fadia sempat dibuat ketar-ketir di gim pertama.

Mereka harus menjalani setting sebelum mengunci kemenangan di babak pertama.

BACA JUGA: gregoria-mariska-hajar-unggulan-satu-dunia-dengan-dua-set-langsung

Rupanya, penyesuaian lapangan dan lawan yang bermain bagus menjadi penyebab Apri/Fadia belum maksimal di awal laga.

“Di gim pertama tadi sempat ramai juga karena mereka bermain cukup bagus dan kita masih menyesuaikan kondisi lapangan. Di gim kedua kita sudah tahu arah angin, bola dan pukulan lawan jadi lebih ok mainnya,” papar Fadia, seperti dikutip dari laman PBSI

Apri/Fadia mengaku sudah menyiapkan strategi yang sesuai dengan lapangan yang berangin tetapi di awal laga tetap saja mereka kaget dengan kondisinya.

“Kita tadi menyiapkan karena kemarin di latihan sudah terasa kan ada angin. Jadi tadi masih enakin pukulan dan pola bermain. Tidak terlepas dari sana. Di awal-awal sempat kaget juga karena arah anginnya berubah-ubah. Antisipasinya harus cepat, pintar-pintar menempatkan bola jangan sampai yang ujung-ujung banget karena bisa keluar dan fatal akibatnya,” kata Apriany.

Halaman:

Editor: Yon Sahaja

Tags

Terkini

Pelatih Robert Alberts Resmi Hengkang dari Persib

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:59 WIB
X