• Selasa, 16 Agustus 2022

Menpora Amali Tegaskan Transparansi Administrasi dalam FIBA Asia Cup 2022

- Senin, 27 Juni 2022 | 19:36 WIB
Menpora RI, Zainudin Amali  (Humas Kempora )
Menpora RI, Zainudin Amali (Humas Kempora )

JAKARTA | Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali tidak ingin saat Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan bola basket FIBA Asia Cup 2022 meninggalkan permasalahan di bidang administrasi.

Dan Juga protokol kesehatan Covid-19 dan pengamanan peserta menjadi hal yang penting untuk diperhatikan.

Baca Juga: Ketua NPC Indonesia Optimis Menjadi Juara Umum Asean Para Games 2022

Hal tersebut disampaikan Menpora Amali saat jumpa pers usai Rakor Lintas Kementerian dan lembaga terkait persiapan terakhir 15 hari Indonesia menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup 2022 di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta, pada Senin (27/06/2022).

"Tata kelola pengelolaan keuangan itu menjadi penting. Terutama bagi kami di Kemenpora yang sekarang ini sedang serius membenahi tata kelola di internal," kata Menpora Amali.

Baca Juga: Persija Resmi Memperkenalkan Striker Baru Asal Ceko

Sebelumnya, Ia menyampaikan bahwa kejuaraan FIBA Asia Cup memiliki target yakni sukses penyelenggaraan dan sukses timnas basket nasional.

"Sukses penyelenggaraan tidak terjadi apa-apa, sukses prestasi Timnas bisa masuk FIBA World Cup atau lolos dari FIBA Asia, tetapi kita tidak mau bermasalah di aspek administrasi," tegas Menpora Amali.

Menurut Menpora Amali, FIBA Asia Cup 2022 harus tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. Pandemi Covid-19 lanjutnya, masih ada di Indonesia.

Halaman:

Editor: Waldus Budiman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelatih Robert Alberts Resmi Hengkang dari Persib

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:59 WIB
X