• Selasa, 5 Juli 2022

Wali Kota Solo: Asean Para Games Harus Mengharumkan Nama Indonesia

- Senin, 20 Juni 2022 | 21:37 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka  (Humas Kempora )
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (Humas Kempora )

 

SOLO | Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang menjadi Ketua Panitia Penyelenggara (INASPOC) ASEAN Para Games 2022 memiliki semangat besar untuk membawa nama Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik bagi event olahraga disabilitas di Asia Tenggara.

Keseriusan dan semangat itu ditunjukkan Gibran dengan terus mematangkan persiapan Solo sebagai tuan rumah ASEAN Para Games 2022 yang akan di gelar 30 Juli sampai 6 Agustus mendatang. Gibran sendiri menjamin kota Solo akan siap untuk menjadi ruan rumah.

Baca Juga: Menpora RI: Liga Santri Merupakan Ajang Pencarian Bakat

"Semua sudah kita persiapkan dengan matang dan baik. Saya ingin Solo kota kecil yang memiliki latar budaya kuat bisa dilihat dunia sukses menyelenggarakan event olahraga seperti ASEAN Para Games," kata Gibran usai melakukan Rakor dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI Zainudin Amali).

Gibran sendiri dalam dua hari ini terus mendampingi Menpora Amali mematangkan persiapan ASEAN Para Games 2022. Mulai dari rapat koordinasi dengan jajaran terkait, hingga mendampingi meninjau kesiapan venue. Dia sendiri yakin Solo bisa menjadi tuan rumah yang baik dengan fasilitas yang dimiliki.

Baca Juga: Gelar Rakor dengan Wali Kota Solo dan Ketua Umum NPC, Menpora RI: Persiapan Asean Para Games Semakin Baik

Baca Juga: Fernando Alonso Memberi Kejutan Pada Babak Kualifikasi F1 GP Kanada

Putra Presiden Jokowi ini juga menyebut fasilitas olahraga yang dimiliki kota Solo sebagian besar sudah berstandar internasional.

Halaman:

Editor: Waldus Budiman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menpora Amali Ikut Gobar di Bogor, Main 18 Hole

Senin, 27 Juni 2022 | 14:34 WIB
X