• Selasa, 5 Juli 2022

Menpora RI: Liga Santri Merupakan Ajang Pencarian Bakat

- Senin, 20 Juni 2022 | 21:10 WIB
 (Humas Kempora )
(Humas Kempora )

 

OLAHRAGA | Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, Staf Ahli Bidang Hubungan Pusat dan Daerah Dwijayanto Sarosa Putera menghadiri pembukaan Piala Kasad Liga Santri 2022 di Stadion Merdeka, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada Senin (20/06/2022).

Dwijayanto mengapresiasi bergulirnya Liga Santri tahun ini yang diikuti pondok pesantren dari berbagai daerah. Ia berharap ajang tersebut bisa dijadikan wadah untuk mencari bibit atlet sepak bola.

Baca Juga: Gelar Rakor dengan Wali Kota Solo dan Ketua Umum NPC, Menpora RI: Persiapan Asean Para Games Semakin Baik

Baca Juga: Ketua NPC Indonesia Optimis Menjadi Juara Umum Asean Para Games 2022

“Pesertanya banyak dan disambut dengan sangat antusias, baik dari santri maupun masyarakat. Ini merupakan langkah yang tepat dan bagus dalam rangka mencari bibit atet sepak bola,” kata Dwijayanto.

Menurutnya, terselenggaranya Liga Santri ini jadi ajang silaturahmi. Selain itu juga sekaligus meningkatkan kemampuan dalam bertanding sepak bola serta solidaritas antar santri.

“Tentu ini sangat diapresiasi pelaksanaan Liga Santri. Saya menyaksikan klub yang bertanding hari ini sangat luar biasa. Mereka memiliki potensi dan berharap kedepannya bisa meningkatkan kemampuan. Semoga bisa berkesempatan untuk memperkuat timnas,” ujar Dwijayanto, dilansir dari halaman Kempora.

Baca Juga: Shin Tae-yong Resmi Jadi Pelatih Timnas U-19, U-23, dan Senior

Baca Juga: Arsan Makarin Tampil Gemilang Saat Menghadapi Persebaya

Halaman:

Editor: Waldus Budiman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menpora Amali Ikut Gobar di Bogor, Main 18 Hole

Senin, 27 Juni 2022 | 14:34 WIB
X