• Minggu, 27 November 2022

Sah! PSI Resmi Jadikan Ganjar Pranowo Kandidat Capres

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 17:21 WIB
Partai Solidaritas Indonesia Resmi dukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden  (Ist)
Partai Solidaritas Indonesia Resmi dukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Ist)

 

JAKARTA| Setelah Partai Nasdem meresmikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai kandidat bakal calon presiden (Capres) Pemilu 2024, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melakukan hal serupa. PSI mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai kandidat bakal capres pada Pemilu 2024.

Dilansir dari Kompas.com, PSI mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, klaim terpilihnya nama Ganjar Pranowo adalah hasil forum Rembuk Rakyat yang sudah diselenggarakan sejak akhir Februari 2022.

Rembuk Rakyat ini, kata Natalie, untuk menjaring capres guna melanjutkan kepemimpinan Joko Widodo. Hal ini dilakukan oleh dewan pimpinan pusat dan pengurus daerah bertemu dengan para tokoh di daerah untuk mendengar aspirasi soal calon presiden.

"Dari hasil Rembuk Rakyat itu, kami mengumumkan bahwa Partai Solidaritas Indonesia akan mencalonkan Pak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden PSI di tahun 2024," kata Grace dalam konferensi pers, Senin (3/10/2022) sore yang lalu.

"Sejak awal, Pak Ganjar atau akrab kami sapa Mas Ganjar, unggul dibandingkan kandidat lainnya," sambungnya.

PSI mengeklaim, ada 9 nama kandidat capres 2024 yang muncul dari hasil Rembuk Rakyat, termasuk nama Mahfud MD, Tito Karnavian, hingga Erick Thohir dan Sri Mulyani, minus nama Anies Baswedan.

Berikut profil dan jejak karir Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo sudah santer menjadi kandidat capres 2024. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sering mendominasi hasil survei eletabilitas tokoh capres 2024.

Nama Ganjar Pranowo memang sudah tidak asing di sebagian masyarakat Indonesia. Selain karena sebagai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sangat aktiv di media sosial.

Halaman:

Editor: Ferdinandus Lalong

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa Susulan Mag 4,1 Kembali Guncang Cianjur

Sabtu, 26 November 2022 | 06:16 WIB

Pimpinan Yayasan Tahfidz Datangi Lokasi Gempa Cianjur

Jumat, 25 November 2022 | 12:39 WIB

Korban Gempa Cianjur, Polri Temukan 5 Jenazah

Jumat, 25 November 2022 | 12:35 WIB
X