• Minggu, 27 November 2022

Meiditomo Sutyarjoko Calon ITU Asal Indonesia, Menkominfo Minta Dukungan Portugal

- Senin, 26 September 2022 | 08:21 WIB
Menkominfo bersama Sekretaris Negara Portugal dan mengajak untuk mendukung Meiditomo Sutyarjoko jadi Dewan ITU  (Ist)
Menkominfo bersama Sekretaris Negara Portugal dan mengajak untuk mendukung Meiditomo Sutyarjoko jadi Dewan ITU (Ist)

JAKARTA | Menkominfo, Jhonny G Plate mengajak Pemerintah Portugal untuk mendukung Meiditomo Sutyarjoko, calon Dewan International Telecommunication Union (ITU) Asia Pasifik dari Indonesia.

"Saya juga minta dukungan ke Portugal untuk Pak Meiditomo. Saya ke Portugal juga sebetulnya untuk mempromosikan kandidat Indonesia di ITU Plenipotentiary Meeting,” jelasnya usai bertemu dengan Sekretaris Negara Bidang Digitalisasi dan Modernisasi Administrasi Portugal Mario Campolargo di Kantor Kepresidenan Dewan Menteri/Departemen Pemerintah Pusat Portugal, di Lisbon, Portugal, pada Jumat (24/09/2022) malam waktu setempat.

Baca Juga: Pelaku Ekonomi Kreatif dan UMKM Dukung Pengembangan Sektor Pariwisata

Indonesia mengajukan kandidat dalam Radio Regulation Board (RRB), yakni Doktor Meiditomo Sutyarjoko. Oleh karena itu, Pemerintah Republik Indonesia berupaya menggalang dukungan banyak pihak agar terpilih.

“Kita juga tahu Portugal sebagai bagian dari European Union, kita kan perlu sahabat di dalam EU member. Itulah salah satu pembicaraan yang saya sampaikan dengan Sekretaris Negara Bidang Digitalisasi dan Modernisasi Administratif Portugal Mario Campolargo,” tuturnya.

Baca Juga: Jadi Tuan Rumah World Tourism Day, Indonesia Wujudkan Pariwisata Berkelanjutan

Ajakan tersebut, kata Menkominfo disambut baik oleh Sekertaris Negara, Mario Campolargo. Menteri Johnny mengaku Portugal mempunyai potensi yang baik dalam relasi dengan Indonesia, untuk menjadi sahabat di European Union Members.

“Mudah-mudahan mereka memberikan dukungan kepada kita. Kalau di lihat dari gesture, komitmennya, Menteri Mario memberikan support yang tinggi atas usulan kita,” harapnya.

Baca Juga: Desa Wisata Hanjeli Tawarkan Konsep Eduwisata

Halaman:

Editor: Waldus Budiman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa Susulan Mag 4,1 Kembali Guncang Cianjur

Sabtu, 26 November 2022 | 06:16 WIB

Pimpinan Yayasan Tahfidz Datangi Lokasi Gempa Cianjur

Jumat, 25 November 2022 | 12:39 WIB

Korban Gempa Cianjur, Polri Temukan 5 Jenazah

Jumat, 25 November 2022 | 12:35 WIB
X