• Jumat, 19 Agustus 2022

WALHI NTT Nyatakan Sikap Tolak Kenaikan Harga Tiket ke TNK

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 11:13 WIB
Komodo  (Ist )
Komodo (Ist )

MANGGARAI BARAT | Terkait polemik kenaikan tiket masuk di Kawasan Taman Nasional Komodo, WALHI NTT menyatakan sikap sebagai berikut:

Pertama, WALHI NTT meminta pemerintah untuk tidak melanjutkan proses penangkapan dan tindak kekerasan lain kepada para pelaku pariwisata kecil di Labuan Bajo yang sedang menggunakan haknya sebagai warga negara untuk turut serta mengkritisi kebijakan kebijakan pemerintah.

Baca Juga: Tertangkap Basah dalam Kamar ABG, Remaja Ini Diserahkan ke Polisi

Kedua, meminta pemerintah untuk menghormati Hak warga negara dan Hak Asasi Manusia yang telah diatur dalam undang undang maupun konvenan PBB.

Ketiga, meminta pemerintah memperbaiki komunikasi publiknya dan berhenti menggunakan aparat keamanan untuk melakukan praktek praktek kekerasan membungkam kekritisan warga negara.

Keempat, meminta pemerintah untuk melakukan pemulihan Kesehatan fisik dan psikologis bagi para korban represif beserta dengan keluarganya yang terdampak.

Baca Juga: Pelaku Curamor dan Pembobol Rumah Warga Ditangkap Polisi, Bikin Resah

Kelima, meminta pemerintah untuk melakukan konsultasi publik (bila diperlukan referendum kebijakan di tingkat warga) yang transparan dan akuntabel dalam pembuatan kebijakan yang berdampak luas bagi publik .

Keenam, meminta pemerintah untuk menghormati kekritisan warga sebagai bentuk meningkatnya kesadaran kritis warga negara dalam mewujudkan pembangunan yang mensejahterakan dan berkeadilan bagi semua.

Halaman:

Editor: Waldus Budiman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Riwayat Pendidikan dan Agama Brigadir J

Minggu, 14 Agustus 2022 | 09:14 WIB

Sosok Vera Simanjuntak Kekasih Hati Brigadir J

Jumat, 12 Agustus 2022 | 11:44 WIB

Atlet Difabel yang Berprestasi Dilantik jadi PNS

Rabu, 10 Agustus 2022 | 18:45 WIB
X