• Jumat, 19 Agustus 2022

Jendral TNI Andika Perkasa Dianugerahi Penghargaan Militer Bergengsi Singapura

- Kamis, 28 Juli 2022 | 10:56 WIB
Jendral Andika Perkasa  (IST.)
Jendral Andika Perkasa (IST.)

JAKARTA | Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa dianugerahi penghargaan militer bergengsi Singapura, yakni Pingat Jasa Gemilang (Tentera) oleh Presiden Halimah Yacob.

Penghargaan kepada Jenderal Andika Perkasa diserahkan oleh Menteri Pertahanan Dr Ng Eng Hen di Kementerian Pertahanan Singapura.

Penganugerahan medal yang diberikan kepada Jenderal TNI Andika Perkasa atas kontribusinya yang signifikan dalam memperkuat hubungan pertahanan antara militer Singapura dan Indonesia sejak menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat.

BACA JUGA: Kenaikan Tarif Masuk ke TNK, Gereja Katolik Keuskupan Ruteng Tegaskan 6 Poin

Di bawah kepemimpinan Jenderal TNI Andika Perkasa, militer Indonesia dan Singapura telah memperluas kerja sama pertahanan bilateral dan meningkatkan hubungan melalui pertukaran prajurit.

Terlepas dari tantangan yang ditimbulkan oleh pandemi COVID-19, kedua Angkatan Darat tetap dapat beradaptasi dan berhasil menyelesaikan latihan unggulan bilateral seperti Latihan Safkar Indopura dan Latihan Chandrapura, yang merupakan bukti kuat komitmen Singapura dan Indonesia untuk memperkuat hubungan pertahanan.(*)

Editor: Yon Sahaja

Tags

Terkini

Riwayat Pendidikan dan Agama Brigadir J

Minggu, 14 Agustus 2022 | 09:14 WIB

Sosok Vera Simanjuntak Kekasih Hati Brigadir J

Jumat, 12 Agustus 2022 | 11:44 WIB

Atlet Difabel yang Berprestasi Dilantik jadi PNS

Rabu, 10 Agustus 2022 | 18:45 WIB
X