• Selasa, 16 Agustus 2022

Istri Tjahjo Cerita Momen Jokowi Takziah

- Minggu, 3 Juli 2022 | 09:13 WIB
Jokowi dan Iriana bertakziah ke rumah duka Tjahjo Kumolo (Biro Pers Sekretariat Presiden )
Jokowi dan Iriana bertakziah ke rumah duka Tjahjo Kumolo (Biro Pers Sekretariat Presiden )

JAKARTA- Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru tiba di Tanah Air setelah berkunjung ke sejumlah negara selama sepekan terakhir. Setibanya di Indonesia, Jokowi langsung melakukan takziah ke rumah duka MenPAN-RB Tjahjo Kumolo, yang meninggal kemarin.

Jokowi dan Iriana tiba di Bandara Soekarno-Hatta dengan pesawat Garuda Indonesia GIA-1 pada Sabtu (2/7/2022) pukul 06.25 WIB. Jokowi dan rombongan tiba di Indonesia setelah menempuh perjalanan sekitar delapan jam dari Bandara Internasional Abu Dhabi, UEA.

Jokowi disambut langsung oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin beserta istrinya Ibu Wury Ma'ruf Amin, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Pj Gubernur Banten Almuktabar.

Setelah itu, Jokowi didampingi Iriana langsung menuju ke rumah duka Tjahjo Kumolo di kompleks Menteri Widya Chandra, Jakarta. Keduanya tiba pada pukul 07.22 WIB.

Istri mendiang Tjahjo Kumolo, Erni Guntatri, menceritakan momen Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi bertakziah ke rumah duka almarhum Tjahjo Kumolo. Erni mengatakan Jokowi awalnya sempat menelepon terlebih dulu untuk mengucapkan dukacita.

Erni mengatakan Jokowi sempat menjenguk almarhum Tjahjo saat masih dirawat di rumah sakit. Jokowi, sambung Erni, sempat terkejut saat mendengar kabar almarhum Tjahjo sakit.

"Memang Pak Presiden waktu itu sudah besuk Bapak. Terus memang kaget juga. Selama ini kan Bapak ndak kelihatan sakit, ndak kelihatan sakit. Kok sekarang sakit, sakitnya begini gitu, jadi kaget," ujar Erni di rumah duka.

Erni kemudian menceritakan saat Jokowi menjenguk almarhum Tjahjo di rumah sakit. Saat itu, kondisi Tjahjo sudah berada di ruangan ICCU.

"Waktu ketemu sama Bapak, Bapak udah... maksudnya udah di ICCU, ndak dijenguk. Kadang-kadang dari jauh saja, begitu," imbuh Erni.

Halaman:

Editor: Ferdinandus Lalong

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Riwayat Pendidikan dan Agama Brigadir J

Minggu, 14 Agustus 2022 | 09:14 WIB

Sosok Vera Simanjuntak Kekasih Hati Brigadir J

Jumat, 12 Agustus 2022 | 11:44 WIB

Atlet Difabel yang Berprestasi Dilantik jadi PNS

Rabu, 10 Agustus 2022 | 18:45 WIB

Kasus Tewasnya Brigadir J, Sudah Ada Tersangka Ketiga

Selasa, 9 Agustus 2022 | 09:38 WIB
X