• Selasa, 16 Agustus 2022

Cara Pakai WhatsApp Tanpa Kuota Internet

- Selasa, 28 Juni 2022 | 19:53 WIB
Aplikasi WhatsApp  (Ilustrasi )
Aplikasi WhatsApp (Ilustrasi )

JAKARTA - Umumnya untuk bisa menggunakan WhatsApp ponsel kita harus tersambung dengan internet. Lantas, bagaimana caranya menggunakan WhatsApp jika dalam keadaan kuota internet habis atau saat ponsel mendadak mati karena lowbat?

Ada langkah untuk berkirim WA tanpa kuota data internet ataupun ponsel dalam kondisi mati kehabisan baterai. Semuanya bisa dilakukan dengan mudah karena adanya fitur Multi-device.

WhatsApp punya fitur Multi-device atau Multi Perangkat yang memungkinkan pengguna mengakses WhatsApp miliknya ke perangkat lain secara mandiri. Dalam artian tanpa memerlukan HP yang selalu menyala dan terhubung internet.

Fitur WhatsApp Multi Perangkat sudah mulai digulirkan ke seluruh pengguna. Namun sedikit catatan, fitur baru ini hanya bisa digunakan hingga empat perangkat saja.

"Dengan kemampuan baru ini, sekarang Anda bisa menggunakan WhatsApp di ponsel dan hingga 4 perangkat non ponsel lain secara bersamaan, bahkan jika baterai ponsel mati," kata laman Engineering Facebook, dikutip Selasa (28/6/2022).

Agar bisa menggunakannya, pastikan juga WhatsApp berada dalam versi terbaru. Setelah sudah bergabung dengan Multidevice beta, pengguna harus menautkan perangkat pendamping.

Pada Android, cara menggunakan fitur ini adalah dengan membuka aplikasi lalu tekan menu Opsi atau ikon tiga titik. Setelah itu klik menu Perangkat tertaut atau 'Linked Devices' dan tekan Beta Multi perangkat (Multi-device beta) dan pilih "Join Now". Apabila ingin keluar, ulang cara di atas hingga Beta Multi perangkat, dan lanjutkan dengan klik Keluar dari Beta.

Sementara itu, pada iOS dengan membuka pengaturan dan klik Perangkat Tertaut (Linked Devices) lalu klik Beta multi perangkat atau Multi-device beta. Selanjutnya masuk Gabung ke Beta. Untuk keluar, tetap ulang cara tersebut dan setelah berada di Beta Multi-perangkat tekan klik Keluar dari Beta.

Facebook juga menegaskan pihaknya tetap memastikan keamanan dan privasi pengguna dalam fitur baru ini. Yakni lewat end-to-end encryption yang telah digunakan platform sebelumnya.

Halaman:

Editor: Ferdinandus Lalong

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Riwayat Pendidikan dan Agama Brigadir J

Minggu, 14 Agustus 2022 | 09:14 WIB

Sosok Vera Simanjuntak Kekasih Hati Brigadir J

Jumat, 12 Agustus 2022 | 11:44 WIB

Atlet Difabel yang Berprestasi Dilantik jadi PNS

Rabu, 10 Agustus 2022 | 18:45 WIB

Kasus Tewasnya Brigadir J, Sudah Ada Tersangka Ketiga

Selasa, 9 Agustus 2022 | 09:38 WIB
X