• Jumat, 1 Juli 2022

Menhan Prabowo Menerima Kunjungan Delegasi Inggris, Bahas Kerja Sama Industri Pertahanan

- Jumat, 24 Juni 2022 | 17:57 WIB
Menhan Prabowo bersama Delegasi Inggris  (Humas Kemhan )
Menhan Prabowo bersama Delegasi Inggris (Humas Kemhan )

JAKARTA | Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto menerima kunjungan kerja Director UK Defence and Security Export Mr. Mark Goldsack CBE dan UK Cyber Security Ambassador Ms. Juliette Wilcox CMG, di Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta, pada Rabu (23/06/2022).

Menhan Prabowo menyampaikan apresiasi atas kunjungan kerja delegasi Inggris, terlebih selama ini Indonesia menganggap Inggris sebagai sahabat dan mitra yang sangat penting serta strategis di bidang pertahanan sejak tahun 1960-an.

Baca Juga: Ikan Pari Terbesar di Dunia Gegerkan Warganet

“Saya menyadari bahwa perjanjian kerja sama pertahanan di antara negara kita mencakup banyak aspek sektor pertahanan. Ini berarti banyak peluang masih terbuka bagi kedua belah pihak, untuk meningkatkan kerja sama seperti industri pertahanan dan pendidikan,” ungkap Menhan Prabowo.

Baca Juga: BLT Balita Rp750 Ribu Cair Juni 2022

Sementara itu, Director UK Defence and Security Export Mr. Mark Goldsack CBE kepada Menhan Prabowo menekankan hubungan kerja sama pertahanan kedua negara yang terjalin baik.

Baca Juga: 1.000 Orang Dinyatakan Tewas dalam Gempa Afghanistan

“Sebagai mitra strategis, Inggris mendukung visi Indonesia dalam industri pertahanan yang mandiri untuk memenuhi kebutuhan Angkatan Bersenjatanya,” ucap Goldsack.

Dalam rencana strategis pertahanan jangka menengah dan panjang, Menhan Prabowo mengatakan bahwa Indonesia akan melengkapi sistem pertahanannya dengan alutsista modern dan terintegrasi.

Halaman:

Editor: Waldus Budiman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rusia Kutuk Finlandia dan Swedia Undang ke NATO

Kamis, 30 Juni 2022 | 18:32 WIB

Ini Daftar 23 Jenderal yang Tinggalkan TNI

Selasa, 28 Juni 2022 | 20:27 WIB

Cara Pakai WhatsApp Tanpa Kuota Internet

Selasa, 28 Juni 2022 | 19:53 WIB
X