• Selasa, 5 Juli 2022

Capaian Sistem Merit Sangat Baik, Ini Komentar Asisten KASN

- Rabu, 22 Juni 2022 | 21:22 WIB
 (Humas Polhukam )
(Humas Polhukam )

 

JAKARTA | Capaian Sistem Merit Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan tahun 2021 memperoleh hasil yang sangat baik dengan nilai 281 (di atas nilai 250 dengan kategori baik).

Meski demikian, dibutuhkan upaya yang lebih maksimal dalam meningkatkan sistem merit di Kemenko Polhukam.

Baca Juga: Begini Cara Mengurus KK dan e-KTP Yang Rusak

“Capaian sistem merit di Kemenko Polhukam sangat baik, kami apresiasi. Di Kemenko Polhukam proses rekrutmennya sudah sangat baik, proyeksi kebutuhan pegawai sudah optimal dan ini yang harus dipertahankan,” kata Asisten KASN Pengawas Bidang Penerapan Sistem Merit Wil. I, Mugi Syahriadi pada kegiatan Evaluasi Hasil Penerapan Sistem Merit Kemenko Polhukam Tahun 2021 di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, pada Senin (20/06/2022).

Selain itu, lanjut Mugi, layanan pegawai di Kemenko Polhukam sudah optimal karena memiliki program perlindungan dan pelayanan yang baik. Terakhir, tingkat kepatuhan dalam pengisian jabatan pimpinan tinggi sangat baik, karena KASN tidak pernah menerima pengaduan yang cukup serius.

Baca Juga: Soal Penghapusan Honorer, MenPAN-RB: Pemda Jangan Salah Kaprah

“Empat ini yang menjadi critical success sistem merit di Kemenko Polhukam,” katanya.

Menurut Mugi, ada beberapa hal mengenai pentingnya sistem merit di sebuah instansi. Diantaranya yaitu merekrut ASN yang professional dan berintegritas, menempatkan mereka sesuai dengan kompetensinya; mempertahankan ASN melalui pemberian kompensasi yang layak; mengembangkan kemampuan ASN melalui diklat dan bimbingan; melindungi karir ASN dari politisasi dan kebijakan yang bertentangan dengan prinsip merit (nepotisme, primodialisme, dan favoritisme); dan diberi pengecualian dalam mengisi jabatan melalui Seleksi Terbuka.

Halaman:

Editor: Waldus Budiman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Usai Kuasai Luhansk, Rusia Siap Gempur Donetsk

Senin, 4 Juli 2022 | 21:22 WIB

Rusia Dilanda Beberapa Demo

Senin, 4 Juli 2022 | 17:45 WIB

Rusia Sudah Kepung Kota Lisichansk

Senin, 4 Juli 2022 | 17:33 WIB

Istri Tjahjo Cerita Momen Jokowi Takziah

Minggu, 3 Juli 2022 | 09:13 WIB
X