• Jumat, 1 Juli 2022

Kominfo-TNI AL Kolaborasi Tertibkan Frekuensi Radio Maritim

- Selasa, 21 Juni 2022 | 18:42 WIB
Kolaborasi Kominfo dan TNI-AL (Kominfo)
Kolaborasi Kominfo dan TNI-AL (Kominfo)

 

JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama TNI Angkatan Laut melaksanakan Operasi Penertiban Spektrum Frekuensi Radio Serentak Tahun 2022.

Pada kesempatan itu,  Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Kominfo, Ismail mengatakan pelaksanaan operasi itu merupakan implementasi kerja sama untuk mengatasi permasalahan penggunaan spektrum frekuensi radio di Indonesia.

“Tahun ini kita dapat melaksanakan operasi penertiban spektrum frekuensi radio serentak secara nasional dna melaksanakan apel bersama antara Ditjen SDPPI dan TNI AL, yang dalam tahun-tahun sebelumnya belum pernah terlaksana,” ujar Ismail,  Selasa, 21 Juni 2022.

BACA JUGA: kapolri-dewan-pers-bertemu-sepakat-cegah-polarisasi-pemilu

Ismail mengharapkan kolaborasi itu akan memberikan dampak yang positif kepada masyarakat agar tertib menggunakan spektrum frekuensi radio dan perangkat yang tersertifikasi.

“Sesuai dengan tema kita sebelumnya yakni “TRANSFORMASI”, tertib gunakan spektrum frekuensi radio dan perangkat terserttifikasi,” papar Ismail. 

Menurut Ismail,  tugas pengawasan dan pengendalian spektrum frekuensi radio sangat berat dilakukan. Namun demikian, Ismail menegaskan pelaksanaan tugas itu lebih diutamakan untuk pembinaan.

“Operasi penertiban serentak ini diutamakan kearah pembinaan, namun dalam hal pengguna frekuensi melakukan pelanggaran berulang dapat diproses sesuai peraturan perundang-undangan,” ucap Ismail.

BACA JUGA: berikut-daftar-senjata-canggih-rusia-vs-senjata-ukraina

Halaman:

Editor: Yon Sahaja

Tags

Terkini

Rusia Kutuk Finlandia dan Swedia Undang ke NATO

Kamis, 30 Juni 2022 | 18:32 WIB

Ini Daftar 23 Jenderal yang Tinggalkan TNI

Selasa, 28 Juni 2022 | 20:27 WIB

Cara Pakai WhatsApp Tanpa Kuota Internet

Selasa, 28 Juni 2022 | 19:53 WIB
X