• Jumat, 20 Mei 2022

Puan Maharani Tegaskan Pelayanan Bagi Pemudik di Sisa Arus Mudik Lebaran Harus Optimal

- Senin, 9 Mei 2022 | 18:19 WIB
Puan Maharani  (Istimewa )
Puan Maharani (Istimewa )

 

JAKARTA -- Meski sudah melewati masa puncak, arus balik pemudik Lebaran 2022 diprediksi masih akan terjadi hingga sepekan ke depan. Ketua DPR RI Puan Maharani meminta Pemerintah dan stakeholder terkait tetap memberikan pelayanan terbaik bagi pemudik yang belum kembali ke tempat tinggalnya.

“Di berbagai daerah, baik di pelabuhan, bandara, dan stasiun masih tergolong cukup ramai. Pemudik yang kembali setelah masa libur Lebaran selesai harus tetap mendapatkan pelayanan yang optimal,” kata Puan, pada Senin (09/05/2022).

Baca Juga: Puan Maharani Puji Rendang Ayam Buatan Ibunda, Ternyata Ini Resepnya

Hingga Minggu (08/05/2022) malam, kendaraan yang kembali ke arah Jabodetabek di jalur tol terpantau masih cukup ramai. Puan mengingatkan pengelola jalan tol untuk memperhatikan fasilitas bagi pemudik.

“Kebutuhan masyarakat, termasuk rest area yang bersih dan layak harus menjadi perhatian,” ucap perempuan pertama yang menjabat sebagai ketua DPR RI itu.

Baca Juga: Puan Maharani Puji Rendang Ayam Buatan Ibunda, Ternyata Ini Resepnya

Sistem one way di jalur tol sendiri sudah dihentikan setelah puncak arus balik semalam.

“Saya mengapresiasi kinerja pihak kepolisian, Kementerian Perhubungan, penyelenggara jalan tol, kereta api, kapal, dan pesawat terbang yang memastikan masyarakat dapat mudik dengan nyaman hingga kembali ke kediamannya,” sebut Puan.

Baca Juga: Prabowo Subianto Silaturahmi ke Megawati Pengamat Politik: Sinyal Duet Prabowo-Puan Calon Pilpres Semakin Kuat

Halaman:

Editor: Oswaldus Jaya Budiman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X