• Jumat, 20 Mei 2022

Polri Imbau Pemudik Beristirahat Jika Lelah

- Selasa, 26 April 2022 | 13:06 WIB
 (Istimewa )
(Istimewa )


JAKARTA -- Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono meninjau persiapan Polda Jawa Barat dalam pengamanan mudik lebaran 2022 di Pos Pengamanan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Senin (25/04/2022).

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan dari hasil tinjauan, Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono telah melihat kesungguhan Polda Jabar agar para pemudik aman, nyaman, dan sehat sampai kampung halaman.

Baca Juga: Sambut HUT RI, SMPN Satap Munde Gelar Berbagai Perlombaan

Wakapolri juga berharap kepada masyarakat yang melaksanakan mudik berangkat dengan aman, nyaman dan selamat sampai tujuan, kemudian sampai di rumah kembali selamat dan bebas terpapar Covid-19.

Baca Juga: Belum Pakai CVT, Apa yang Ditakuti Daihatsu Indonesia?

"Apabila ada pemudik yang merasa lelah silahkan beristirahat di Pos Pam terpadu dan jangan memaksa untuk mengemudi atau mengendarai apabila sudah merasa lelah karena bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas," imbuhnya.

Baca Juga: Rumah Susun Universitas Kevikepan Borong Dioses Ruteng Diresmikan

Dirinya juga berharap, antisipasi dan inovasi yang dilakukan oleh Polri juga dapat menekan kecelakaan lalulintas serta mengurai kemacetan. Dedi juga mengingatkan sebelum berangkat mudik, masyarakat jangan lupa mengecek kembali rumahnya dengan mencabut elektronik-elektronik yang memang tidak digunakan sementara agar terhindar konsleting listrik. Selain itu kembali mengecek kembali rumah sebelum ditinggal mudik agar dikunci dan menitipkan kepada tetangganya.

Editor: Oswaldus Jaya Budiman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X