• Jumat, 20 Mei 2022

Tinjau Pelaksanaan Satu Juta Vaksinasi Booster, Kapolri Bicara Mudik Sehat dan Nyaman

- Kamis, 21 April 2022 | 18:19 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Istimewa )
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Istimewa )


JAKARTA -- Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bersama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Kementerian Agama (Kemenag) menggelar program satu juta vaksinasi booster yang dimulai pada Kamis, (21/04/2022).

Kapolri Jenderal, Listyo Sigit Prabowo bersama Ketum PBNU, Yahya Cholil Staquf dan Menag Yaqut Cholil Qoumas pun turut meninjau langsung program yang dilakukan secara serentak se-Indonesia melalui kantor pusat PBNU.

Baca Juga: Kapolda Sulsel Besuk Anggota Polri yang Terluka Saat Kawal Aksi Unjuk Rasa

"Hari ini alhamdulilah kita bisa melaksanakan kegiatan yang menjadi program bersama dari kepolisian, PBNU dan kemenag, untuk melaksanakan program satu juta vaksin booster. Alhamdulilah hari ini dari kerja sama yang ada tadi disampaikan, kita bisa tembus diangka 1,3 juta," kata Kapolri.

Program vaksinasi ini, untuk menjawb keraguan pada saat puasa, apakah boleh vaksin atau tidak, tentunya kegiatan hari ini menjadi jawaban bahwa bisa.

Baca Juga: Cegah Polusi Udara, HMPG STKIP Sinar Pancasila Betun Gelar Pembersihan Sampah di Pantai Motadikin

Pada kesempatan ini, Kapolri mengatakan bahwa pandemi Covid-19 belum selesai. Di beberapa negara khususnya China saat ini terjadi lonjakan dan sedang dilakukan lockdown.

"Sementara Indonesia saat ini dengan kondisi pertumbuhan vaksin yang ada, positivity rate-nya di bawah satu maka dilaksanakan pelonggaran aktivitas dan pemerintah memutuskan tahun ini bisa dilaksanakan mudik," ujarnya.

Namun disisi lain, ia mengingatkan bahwa pasca dari hari raya selalu terjadi kenaikan angka Covid-19. Untuk itu, ia mengimbau seluruh masyarakat yang belum vaksin booster untuk segera melaksanakan.

Halaman:

Editor: Oswaldus Jaya Budiman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X