• Jumat, 20 Mei 2022

Puan Maharani Minta Kepala Daerah untuk Kerja Total Buat Rakyat

- Rabu, 20 April 2022 | 22:43 WIB
Puan Maharani  (Istimewa )
Puan Maharani (Istimewa )

JAKARTA -- Politikus dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sekaligus Ketua DPR RI, Puan Maharani mengingatkan Pemerintah agar pemilihan Penjabat Kepala Daerah dilakukan secara selektif.

Menurut Puan, Penjabat Kepala Daerah yang akan bertugas hingga pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 harus memenuhi kualifikasi, berintegritas dan tahu kondisi real pembangunan daerah yang akan dipimpinnya.

“Sehingga bisa langsung tancap gas melakukan kerja-kerja buat rakyat di daerahnya,” kata Puan, pada Senin (18/04/2022).

Baca Juga: Polri Gelar Lomba Kreasi Setapak Perubahan dan Festival Musik Bhayangkara

Gelombang pertama, Penjabat Kepala Daerah akan mulai bertugas pada pertengahan Mei 2022 dengan jumlah 101 untuk memimpin di 5 provinsi, 6 kota, dan 3 kabupaten. Sementara itu pada tahun 2023, ada 171 Penjabat Kepala Daerah yang akan memimpin sementara daerah.

Penjabat Kepala Daerah yang nantinya dipilih harus sudah menguasai kebutuhan dari daerah yang akan dipimpinnya.

Baca Juga: Wamendes Budi Arie: Setiap Desa Harus Memiliki Website

“Jangan setelah menjabat, baru mempelajari lagi dari nol daerah yang dipimpinnya. Ingat, sekarang rakyat butuh pemulihan ekonomi yang super cepat dari dampak Covid-19,” ucap perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR itu.

“Meskipun akan menjabat sementara, Penjabat Kepala Daerah harus menjalankan pemerintahan daerah dan melayani rakyat dengan ‘all out’,” tambah Puan.

Halaman:

Editor: Oswaldus Jaya Budiman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X