• Jumat, 1 Juli 2022

Cak Nun Kagum dengan Kiprah Puan Maharani dalam Dunia Politik

- Senin, 11 April 2022 | 10:11 WIB
Puan Maharani saat mengikuti acara Sinau Bareng Cak Nun di Masjid At-Taufiq, Sekolah Partai PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan (Istimewa)
Puan Maharani saat mengikuti acara Sinau Bareng Cak Nun di Masjid At-Taufiq, Sekolah Partai PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan (Istimewa)

JAKARTA -- Cendekiawan muslim, Emha Ainun Nadjib, mengaku kagum dengan kiprah Puan Maharani di dunia politik selama ini. Menurut Cak Nun, sapaan akrabnya, Ketua DPR RI ini kini jauh lebih tajam sebagai tokoh politik tanah air.

“Saya menemukan Mbak Puan Maharani ini jauh lebih dewasa daripada yang saya sangka. Jauh lebih tajam pikirannya daripada yang saya sangka, dan jauh lebih sareh atau bijaksana daripada yang saya duga-duga. Jadi, saya bersyukur dan yang paling saya kagumi acara ini berlangsung karena kebesaran jiwanya Bu Mega," jelas Cak Nun.

Hal itu disampaikan Cak Nun dalam acara ‘Sinau Bareng Cak Nun’ di Masjid At-Taufiq, Sekolah Partai PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (10/4/2022) malam. Acara yang dihadiri 500-an orang itu didahului dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta sholawat.

Baca Juga: PNS Terkaya di Indonesia Sempat Masuk Penjara, Punya Harta Miliaran

Cak Nun meminta Puan, sebagai Ketua DPR RI dan petinggi PDI Perjuangan, untuk mengayomi seluruh warga negara Indonesia.

“Mbak Puan sekarang Indonesia dalam masa senjakala. Maka burung-burung akan datang ke PDIP untuk minta pengayoman. PDIP harus bertransformasi menjadi PDI Pengayoman, bukan lagi PDI Perjuangan, untuk mengayomi seluruh warga,” imbuhnya.

Cak Nun menegaskan, acara yang dihadirinya malam ini bukan acara politik.

“Acara ini bukan acara partai, tidak ada politik-politikan. Ini acara untuk meneguhkan keindonesiaan,” ujar budayawan ini.

Baca Juga: Warga Kampung Kigit, di Manggarai Timur Butuh Air Minum Bersih

Halaman:

Editor: Oswaldus Jaya Budiman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rusia Kutuk Finlandia dan Swedia Undang ke NATO

Kamis, 30 Juni 2022 | 18:32 WIB

Ini Daftar 23 Jenderal yang Tinggalkan TNI

Selasa, 28 Juni 2022 | 20:27 WIB

Cara Pakai WhatsApp Tanpa Kuota Internet

Selasa, 28 Juni 2022 | 19:53 WIB
X