• Selasa, 16 Agustus 2022

GERAM: DPRD Manggarai Timur Mandul

- Jumat, 3 Desember 2021 | 13:51 WIB
IMG-20211203-WA0042
IMG-20211203-WA0042

MANGGARAI TIMUR -- GERAM (Gerakan Rakyat Manggarai Timur menilai DPRD Manggarai Timur Mandul. Hal tersebut dilontarkan Firman Jaya, orator aksi saat melakukan aksi demonstrasi di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Manggarai Timur, Jumat, 3 Desember 2021.

Aksi GERAM tersebut dilakukan untuk mendesak DPRD Matim agar benar-benar mengemban amanah rakyat yang telah dipercayakan kepada mereka.

Mewakili GERAM, Firman menilai DPRD Matim sangat mandul dalam menjalankan fungsi pengawasan terhadap kinerja pemerintah. Menurut Firman, begitu banyak proyek infrastruktur di Matim yang tidak berkualitas.

"Kualitas proyek infrastruktur di Manggarai Timur saat ini benar-benar parah. Di mana fungsi pengawasan DPRD? Apa yang kalian lakukan di gedung rakyat ini? Atas nama GERAM, kami menilai kinerja DPRD Matim benar-benar Mandul," ucap Firman.

-
Pimpinan DPRD saat mendengar pernyataan sikap massa aksi. Foto/Yon.

Usai orasi di depan Gedung DPRD, massa aksi yang berjumlah 15 orang tersebut dipersilakan masuk ke ruang rapat DPRD. Massa aksi disambut Wakil Ketua I, ll,lll DPRD Matim.

Di hadapan Pimpinan DPRD yang menyambut massa aksi, salah satu anggota aksi, Gun Ndarung mengatakan agar anggota DPRD tidak boleh merangkap sebagai kontraktor.

"Anggota DPRD Matim harus fokus menjalankan aspirasi rakyat. Jangan rangkap jadi kontraktor. Selain itu saya mendapat informasi jika ada anggota DPRD yang tidak melaksanakan reses," kata Gun.

Menanggapi hal itu, Damu Damian yang menjabat Wakil Ketua II DPRD Matim mengapresiasi aksi yang telah dilakukan GERAM.

"Terimakasih buat teman-teman GERAM yang telah bersuara hari ini. Poinnya telah saya catat dan akan kami bahas di ruang sidang dalam waktu dekat," kata Damu.

Sementara itu, Bernadus Nuel, Wakil Ketua I DPRD Matim mengaku akan menindak lanjut aspirasi yang disampaikan anggota GERAM.

"Terimakasih sudah datang dan menyampaikan aspirasinya. Poin-poin ini menjadi catatan kami, supaya dievaluasi dan ditindaklanjuti demi Manggarai Timur tercinta," paparnya singkat.

Berikut poin pernyataan sikap GERAM.

1) DPRD Manggarai Timur harus prioritaskan anggaran untuk kepentingan Masyarakat
2) DPRD Manggarai Timur bersikap tegas terhadap kinerja pemerintah
3) DPRD Manggarai Timur secepatnya bentuk PANSUS dalam selesaikan setiap persoalaan terhadap buruknya kualitas pengerjaaan Proyek di kabupaten Manggarai Timur.
4) DPRD Manggarai Timur diminta jalankan hak Interpelasi yang pro rakyat. (Yon)

Editor: posflores33@gmail.com

Terkini

Riwayat Pendidikan dan Agama Brigadir J

Minggu, 14 Agustus 2022 | 09:14 WIB

Sosok Vera Simanjuntak Kekasih Hati Brigadir J

Jumat, 12 Agustus 2022 | 11:44 WIB

Atlet Difabel yang Berprestasi Dilantik jadi PNS

Rabu, 10 Agustus 2022 | 18:45 WIB

Kasus Tewasnya Brigadir J, Sudah Ada Tersangka Ketiga

Selasa, 9 Agustus 2022 | 09:38 WIB

Kominfo telah Menormalkan Akses ke Situs Ini

Rabu, 3 Agustus 2022 | 07:18 WIB
X