Negara Rugi 8 T, Menteri Asal NTT Jadi Tersangka Dugaan Kasus Korupsi Proyek BTS

- Rabu, 17 Mei 2023 | 13:09 WIB
Menteri asal Manggarai, Flores, NTT, Johnny G Plate ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejagung dalam kasus dugaan korupsi proyek BTS (ANTARA )
Menteri asal Manggarai, Flores, NTT, Johnny G Plate ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejagung dalam kasus dugaan korupsi proyek BTS (ANTARA )

 

JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika asal Manggarai, Flores, NTT, Johnny G Plate resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek BTS.

Johnny G Plate mengenakan rompi tahanan warna merah muda milik Kejaksaan Agung (Kejagung) pada Rabu (17/05/2023) di gedung Kejagung.

Baca Juga: Buruaan! Intip Tas Branded Lokal Terbaru, Dijamin Awet dan Tahan Lama

Baca Juga: Diduga Utang Judi Online, Agen Jasa Pengiriman Barang Ini Akhiri Hidup Tak Wajar

Johnny G Plate ditetapkan sebagai tersangka setelah diperiksa oleh penyidik dan saat ini sudah dibawah ke mobil tahanan.

Dilansir dari detik.com, kasus korupsi proyek BTS 4G infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, 5 Bakti Kominfo tahun 2020-2022. Kasus ini diduga merugikan negara mencapai Rp 8 Triliun.

Baca Juga: Pengen Kulit Jadi Glowing? Telah Hadir Sabun Aroma Terapi Kopi, Produk Unggulan Siswa SMKN 1 Poco Ranaka

Baca Juga: Postur Badan Gemuk? Berikut Tips Memilih Baju yang Bikin Penampilan Lebih Menarik

Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh mengungkap hasil perhitungan jumlah kerugian keuangan negara tersebut diserahkan ke Kejaksaan Agung. Total kerugian negara sebesar Rp 8.032.084.133.795 (Rp 8 Triliun).

"Berdasarkan semua yang kami lakukan dan berdasarkan bukti yang kami peroleh, kami telah menyampaikan kepada Pak Jaksa Agung kami menyimpulkan terdapat kerugian keuangan negara sebesar Rp 8.032.084.133.795 (triliun)," kata Yusuf Ateh, dalam konferensi pers, pada Senin (15/05/2023).

Editor: Waldus Budiman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X