• Minggu, 27 November 2022

Waspada! 30 Aplikasi Kamera Kecantikan Ini Ternyata Mencuri Data Pribadi Pengguna

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 14:21 WIB
Salah satu aplikasi kamera kecantikan di Play Store yang dapat mencuri data pengguna  (Screnshoot akun YouTube Infozone Game )
Salah satu aplikasi kamera kecantikan di Play Store yang dapat mencuri data pengguna (Screnshoot akun YouTube Infozone Game )

 

POSFLORES.Com l Geogle Play Store memang merupakan platform resmi. Namun ada beberapa aplikasi populer di Geogle Play Store yang dapat mencuri data-data pribadi dari para pengguna.

Sebagian besar aplikasi camera ini seringkali digunakan untuk mempercantik hasil potretan seseorang. Aplikasi tersebut meminta sejumlah izin seperti, mengaktifkan mikrofon, merekam suara, melacak lokasi pengguna, akses untuk membaca status ponsel dan lain-lain.  

Baca Juga: Beberapa Wilayah Ini Sebaiknya Jangan Dikunjungi, Sangat Angker dan Berbahaya

Cyber News mencatat bahwa setidaknya terdapat 30 aplikasi yang secara diam-diam mengumpulkan data para pengguna dengan menampilkan iklan yang berbahaya dan mengarahkan pengguna ke halaman fishing.

Cyber News menjelaskan bahwa, 30 aplikasi tersebut telah diuduh oleh 1,4 miliar pengguna android di seluruh dunia. Bahkan salah satu aplikasi yang sangat populer tetap mempertahankan aplikasinya dan sudah memiliki 300 juta unduhan.

Baca Juga: Kasus Penganiayaan di Labuan Bajo, Dua Orang Ditetapakn Sebagai Tersangka, Diancam Hukuman Penjara 12 Tahun

Untuk dapat menghindari tindakan yang dapat merugikan ini khususnya bagi anda pengguna android, sebaiknya tidak menginstal 30 aplikasi camera ini pada ponsel anda.

Berikut daftar 30 aplikasi yang berbahaya.

Baca Juga: Tragedi 1 Oktober di Malang 35 Saksi Diperiksa Penyidik, Begini Perkembangannya

Halaman:

Editor: Waldus Budiman

Sumber: Infozone Game

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wajib Tahu! Cara Awet Muda Secara Alami

Minggu, 27 November 2022 | 14:36 WIB

Cek! Tips Menjadi Remaja Berkualitas

Sabtu, 26 November 2022 | 15:38 WIB
X