• Selasa, 16 Agustus 2022

Tips Mencari Lowongan Kerja agar tidak Tertipu dengan Lowongan Kerja Palsu

- Selasa, 26 Juli 2022 | 08:11 WIB
Ilustrasi  (Instagram jobs_makassar)
Ilustrasi (Instagram jobs_makassar)

POSFLORES.COM - Akibat mulunjaknya jumlah angka manusia di muka bumi mana makin banyak sekali kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Dan salah satu cara yang di lakukan adalah mencari lapangan pekerjaan agar dapat menghasilkan uang.

Jumlah lapangan pekerjaan yang terbatas membuat orang saling berebutan untuk mendapatkan pekerjaan bahkan Ada yang kena penipuan Juga. Penipuan soal Lowongan Kerja (Loker) sering sekali terjadi termasuk di Indonesia. Kurangnya pemahaman dan rendahnya pengetahuan tentang teknologi membuat banyak orang terkena penipuan ..

Ada banyak lowongan pekerjaan yang mengatasnamakan Perusahaan-perusahan ternama dan usaha mereka sering kali menghipnotis siapa saja yang ingin bekerja dengan melakukan Penawaran-penawaran sehingga siap pun bisa terkecoh.

Jika kamu sedang mencari pekerjaan yuk simak beberapa cara agar kamu terhindar dari penipuan yang mengatasnamakan perusahaan ternama. Hal itu bisa Kamu lakukan dengan cara:

1. Sumber Informasi

Seseorang yang biasanya sedang mencari pekerjaan harus secara detail mengumpulkan Informasi yang berkaitan dengan Flatform atau kontak resmi perusahaan. Jangan sampai terkecoh. Harus benar-benar memperhatikan. Sebab yang mengirim informasi memgatasnamakan perusahaan akan melakukan hal yang sama. Cara mengetahui kebenarannya kamu bisa datang ke perusahaan atau informasi bisa juga di dapatkan dengan Cara menghubungi teman aatau kerabat yang bekerja di perusahaan tersebut.

2. Melihat Persyaratan Kerja

Setiap Perusahaan atau tempat Kamu bekerja pasti memiliki banyak persyaratan entah itu mudah atau sulit. Tetapi kebanyakan perusahaan yang benar-benar membuka lowongan akan memberi surat yang tidak mudah lho. Terutama soal penampilan, soal kompetensi dan yang berkaitan dengan nama perusahan. Biasanya akan cukup sulit dan bisa berhari-hari. Sedang Yang menyebarkan luaskan Informasi palsu mengenai lapangan Pekerjaan biasanya persyaratan mudah saja misal "Tamatan SMA/SMK bisa bekerja secepatnya".

3. Menawarkan gaji dengan Total yang lebih dari Standar gaji pada Umumnya

Halaman:

Editor: Yon Sahaja

Tags

Terkini

Profil Singkat Pacar Brigadir J, Ternyata Bidan

Minggu, 14 Agustus 2022 | 09:45 WIB

Fakta Lain Tentang Pesulap Merah, Ternyata Begini

Rabu, 10 Agustus 2022 | 09:01 WIB

Biodata Singkat Pesulap Merah yang Sedang Viral

Rabu, 10 Agustus 2022 | 05:00 WIB

Nathalie Holscher Bongkar Perselingkuhan Sule

Senin, 8 Agustus 2022 | 20:11 WIB
X