• Jumat, 19 Agustus 2022

Dukung Dosis Keempat Vaksin Covid-19, Puan: Cakupan Booster Pertama Juga Harus Ditingkatkan

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 02:23 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani mendukung program pemberian dosis keempat vaksin Covid-19 atau booster kedua saat ini diprioritaskan untuk tenaga kesehatan. (Istimewa )
Ketua DPR RI Puan Maharani mendukung program pemberian dosis keempat vaksin Covid-19 atau booster kedua saat ini diprioritaskan untuk tenaga kesehatan. (Istimewa )

 

JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani mendukung program pemberian dosis keempat vaksin Covid-19 atau booster kedua saat ini diprioritaskan untuk tenaga kesehatan.

Puan Maharani juga mendorong Pemerintah untuk meningkatkan pemberian booster pertama bagi masyarakat umum mengingat cakupannya yang masih rendah.

“Pemberian booster kedua bagi tenaga kesehatan perlu dilakukan mengingat tren kenaikan kasus Covid-19 di Indonesia. Para tenaga kesehatan merupakan kelompok yang paling berisiko tertular karena berada di garda terdepan penanggulangan Covid-19,” kata Puan, Jumat (29/7/2022).

Kasus Covid-19 mengalami yang cukup signifikan sejak beberapa waktu terakhir ini. Bahkan penambahan kasus sudah mencapai lebih dari 7 ribu dalam satu hari.

Sasaran pertama dari program vaksinasi dosis keempat adalah 4 juta nakes di seluruh Indonesia. Nakes menjadi prioritas vaksinasi booster kedua menyusul adanya dua dokter yang meninggal dunia di saat varian baru Omicron merebak di Indonesia.

Perempuan pertama yang sebagai Ketua DPR RI tersebut mengimbau agar seluruh nakes yang sudah menerima vaksinasi Covid-19 booster pertama enam bulan lalu untuk cepat mengikuti program vaksin booster kedua.

Puan juga berharap, Pemerintah menyiapkan vaksin Covid-19 sebanyak-banyaknya agar program vaksinasi booster kedua bisa segera diberikan kepada umum.

“Mengingat tidak tenaga kesehatan yang berisiko tertular, vaksinasi hanya perlu tambahan kedua untuk masyarakat umum. Khususnya bagi lansia dan kelompok rentan lain,” sebutnya.

Puan pun meneliti tren kasus kematian akibat Covid-19 yang naik. Indonesia sendiri sebenarnya sudah berhasil menekan kasus kematian Covid-19 yang diyakini berkat program vaksinasi yang masif.

Halaman:

Editor: Ferdinandus Lalong

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mau Hidup Sehat? GERMAS Solusinya

Senin, 1 Agustus 2022 | 11:47 WIB

Sebanyak 41 Jemaah Haji Menjalani Tanazul

Rabu, 27 Juli 2022 | 16:27 WIB

Apa Hubungan Depresi dan Tidur, Simak Jawabannya

Selasa, 19 Juli 2022 | 09:52 WIB
X