• Selasa, 5 Juli 2022

Teknologi Australia yang Bisa Menghidupkan Kembali Orang Mati

- Selasa, 21 Juni 2022 | 15:34 WIB
jenazah peserta akan direndam dalam nitrogen cair dan disimpan dalam kotak baja dengan suhu sekitar -200 derajat Celcius (Istimewa)
jenazah peserta akan direndam dalam nitrogen cair dan disimpan dalam kotak baja dengan suhu sekitar -200 derajat Celcius (Istimewa)

SIDNEY - Sebuah perusahaan di Australia menawarkan jasa untuk menghidupkan kembali orang mati dengan menyimpan 'mayat' mereka dalam freezer kriogenik.

Dilansir dari Daily Star, 'mayat' akan dihidupkan kembali dengan inovasi sains di masa depan. Melalui layanan yang diberikan oleh perusahaan bernama Cryonics ini, jenazah peserta akan direndam dalam nitrogen cair dan disimpan dalam kotak baja dengan suhu sekitar -200 derajat Celcius.

Menurut Daily Mail, situasi itu akan memberi otak manusia kesempatan untuk bertahan hidup jika kotak itu bocor. Ruang tersebut juga dibangun dengan harapan akan terjadi kebangkitan manusia di masa depan.

"Begitu kemajuan medis tertentu berhasil dicapai di masa depan, peserta mungkin dapat dihidupkan kembali," kata sebuah pernyataan di situs web Cryonics.

Hingga saat ini, ada 40 ruang penyimpanan yang sebagian besar dibangun khusus untuk para pendirinya. Cryonics berencana untuk menambah 600 lebih banyak ruang penyimpanan.

Fasilitas berteknologi tinggi ini dikembangkan di daerah terpencil Holbrook di negara bagian New South Wales. Individu yang tertarik harus membayar sekitar £ 84.793 untuk mendaftar.

Namun demikian, tidak ada jaminan atau pengembalian dana bagi siapa pun yang cukup berani untuk mendaftar.

Editor: Ferdinandus Lalong

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemkes RI Ciptakan Rompi Penurunan Suhu

Selasa, 28 Juni 2022 | 16:56 WIB

Jemaah Haji Diminta untuk Tetap Memakai Masker

Sabtu, 18 Juni 2022 | 20:27 WIB

Kemenkes RI: Waspadai Penyakit Cacar Monyet

Senin, 30 Mei 2022 | 15:02 WIB

Jenis Hepatitis hingga Proses Pengobatannya

Kamis, 12 Mei 2022 | 16:10 WIB
X