• Jumat, 20 Mei 2022

Gubernur Soroti WC di Kantor DPRD NTT yang Kotor dan Bau, Ancam Sekwan untuk Jilat

- Rabu, 11 Mei 2022 | 00:23 WIB
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat memberikan sambutan dalam acara Halal Bi Halal lingkup Pemprov NTT (Foto: Posflores.com)
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat memberikan sambutan dalam acara Halal Bi Halal lingkup Pemprov NTT (Foto: Posflores.com)

KUPANG | Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) soroti Water Closet (WC) atau toilet di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) NTT yang kotor dan bau.

Akibat tak terurus, kata VBL, toilet di Kantor Pimpinan Emi Nomleni itu menimbulkan bau yang tak sedap.

"Saya dapat laporan toilet di Kantor DPRD itu bau sekali," ujar VBL dalam sambutannya saat acara Halal Bi Halal yang bertempat di Aula El Tari Kupang, Senin (9/5/2022) kemarin seperti dikutip dari Victorynews.id

Terkait hal itu, politisi Partai NasDem itu meminta Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD NTT, Thobias Ngongo agar segera membersihkannya.

"Adakah Sekwannya? Tolong segera bersihkan," ujar VBL.

VBL menegaskan, jika toilte itu tidak segera dibersihkan maka dirinya tidak segan–segan menyuruh Thobias untuk menjilat toilet tersebut.

"Kalau saya dapati, saya suruh kau jilat nanti," tegas VBL.

Pantauan wartawan, di lantai I Aula Kelimutu Gedung DPRD NTT terdapat toilet pria yang sudah rusak. Ada beberapa yang ditutup menggunakan kardus bekas karena tak ada aliran air yang masuk.

Parahnya lagi, tampak cairan air kencing menguning yang terbuang dilantai keramik hingga menimbulkan bau yang tidak sedap.

Tak hanya kamar WC Pria, bebeapa toilet yang terdapat di samping kiri dan kanan aula DPRD NTT sudah tak difungsikan lagi.

Editor: Ignasius Tulus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jenis Hepatitis hingga Proses Pengobatannya

Kamis, 12 Mei 2022 | 16:10 WIB

10 Cara Memutihkan Gigi Kuning

Senin, 9 Mei 2022 | 20:41 WIB

Ini Efek Samping Vaksin Covid–19 Moderna

Kamis, 5 Mei 2022 | 14:18 WIB
X