• Sabtu, 13 Agustus 2022

DPC PKB Kabupaten Manggarai Semprotkan Anti Virus di Rumah Warga

- Jumat, 3 April 2020 | 07:44 WIB
IMG-20200402-WA0020
IMG-20200402-WA0020

RUTENG, POSFLORES.COM--DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Manggarai, gelar penyemprotan disinfektan di rumah warga, kos-kosan, dan kendaraan di beberapa wilayah di Kota Ruteng. Kegiatan penyemprotan itu dipimpin langsung oleh ketua PKB cabang manggarai, Kosmas Banggut.

Kepada posflores.com, kosmas menjelaskan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Fraksi PKB terhadap kehidupan sosial.

“Saya tidak melihat dari sisi politik. Yang paling pertama karena situasi virus corona, itu yang menginspirasi. Saya selalu berpikir bahwa, apa kira-kira yang cocok dan yang pas. Saya sempat pesan masker. Kalau datang juga besok tetap saya akan bagi. Kami juga ke depankan penyemprotan disinfektan karena ini yang paling penting. Ini adalah bentuk kepedulian kami,"  ungkapnya kepada posflores.com, (31/3/2020) lalu.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa, PKB melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik, seperti di Gang Israel dan gang Kedutul yang masuk wilayah Kelurahan Watu, Kecamatan Langke Rembong, Manggarai.

Sementara itu, Kartinus Durun salah satu anggota Fraksi PKB mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan merupakan tindakan pencegahan terhadap covid-19.

“Ini bentuk kepedulian dan juga tindakan pencegahan, walaupun hanya di wilayah kami tinggal,” kata kartinus.

Langkah yang dilakukan oleh seluruh kader PKB Kabupaten Manggarai itu juga turut mendapat apresiasi dari masyarakat. Nikolau Gu, salah satu warga Tenda-Ruteng, kepada posflores.com menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian itu.

“Sebagai warga, kami hanya bisa sampaikan ucapan terimakasih kepada PKB yang sudah membantu mencegah penularan covid-19 di wilayah kami ini. Kami tadi kaget ketika Pa Ketua DPC PKB menginformasi bahwa hari ini melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah kami,” ungkapnya. [Event Mardivanto]

Editor: posflores33@gmail.com

Tags

Terkini

Mau Hidup Sehat? GERMAS Solusinya

Senin, 1 Agustus 2022 | 11:47 WIB

Sebanyak 41 Jemaah Haji Menjalani Tanazul

Rabu, 27 Juli 2022 | 16:27 WIB

Apa Hubungan Depresi dan Tidur, Simak Jawabannya

Selasa, 19 Juli 2022 | 09:52 WIB
X