• Minggu, 27 November 2022

Petrus Salestinus: Kapolres Sikka Tidak Cukup Hanya Meminta Maaf

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 10:16 WIB
Petrus Salestinus, Koordinator TPDI dan Advokat Peradi (Inakoran.com)
Petrus Salestinus, Koordinator TPDI dan Advokat Peradi (Inakoran.com)

 

"KAPOLRES SIKKA TIDAK CUKUP HANYA MEMINTA MAAF, TETAPI JUGA HARUS MENINDAK ANGGOTA SATLANTAS YANG MEMPERSEKUSI MAHASISWA IFTK LADALERO"

POS FLORES - Tindakan oknum Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas), yang serta merta melakukan interogasi dengan cara menggiring kendaraan yang ditumpangi sekelompok Mahasiswa IFTK Ledalero, karena diduga meneriaki kata Sambo dari truk Seminari Tinggi Ledalero saat hendak berbelanja keperluan dapur di Pasar, pada Kamis (29/09/22), jelas merupakan tindak wewenang-wenang atau melampau wewenang atau mencampuradukkan wewenang.

Baca Juga: Ulah Anak Buah Interogasi Biarawan, Kapolres Sikka: mungkin kurang profesional

Bahkan tindakan anggota Satlantas yang melakukan interogasi terhadap Mahasiswa IFTK Ledalero itu sungguh merupakan pelanggaran terhadap Hukum, Etika dan HAM dan ini tentu merupakan perilaku  yang sangat memalukan, karena ternyata masih ada oknum anggota Kepolisian yang masih memuja nama Sambo, meski harus melakukan persekusi dan perbuatan tercela di mata publik Sikka.

Baca Juga: Kronologi Aparat Satlantas Polres Sikka Interogasi para Frater dan Bruder hingga Permintaan Maaf Kapolres

Padahal sebagai anggota Satlantas yang bertugas di lapangan bahkan terikat pada SOP yang hanya terkait urusan tilang dan mengurusi masalah lalu lintas, tetapi ko mendadak menjadi penyelidik dan penyidik untuk masalah yang bukan sebagai kriminal, malahan justru Satlantas ini masih memuja-muja nama sambo, sehingga nama Sambo menjadi sakral untuk tidak ucapkan disembarang waktu dan tempat.

Baca Juga: Satlantas Sikka Interogasi Biarawan Soal Sambo, Otto Gusti Madung: ini bentuk kritik masyarakat

Padahal kata Sambo bukan kategori kriminal. Harus diingat, KAPOLRI sendiri tiap hari masih menyebut nama Sambo, Jaksa Agung juga tiap hari menyebut nama Sambo, kami para Advokat di Jakarta tiap hari menyebut nama Sambo hingga di warung kopi, terminal dll., lalu salahnya dimana?.

MASIH ADA POLISI MEMUJA SAMBO

Halaman:

Editor: Yon Sahaja

Tags

Terkini

Ketika Polri Mendengarkan Aspirasi Masyarakat

Sabtu, 19 November 2022 | 13:26 WIB

Fakta Mati Suri, Pelaku Pesan Peti Mati Sendiri

Jumat, 18 November 2022 | 18:24 WIB

Tidak Rumit, Begini Mekanisme Pembayaran Denda Tilang

Minggu, 13 November 2022 | 12:02 WIB
X