• Minggu, 27 November 2022

Begini Kronologis Penembakan DPO di Belu hingga Meninggal

- Rabu, 28 September 2022 | 07:57 WIB
Ilustrasi DPO di Belu yang meninggal terkena tembakan oknum polisi  (Net )
Ilustrasi DPO di Belu yang meninggal terkena tembakan oknum polisi (Net )

KUPANG | Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT) Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H. melakukan Konferensi Pers pasca meninggalnya DPO pelaku pengeroyokan di wilayah hukum Polres Belu, pada Selasa (27/09/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda NTT yang didampingi Kabidhumas Polda NTT menjelaskan kronologi meninggalnya DPO kasus pengeroyokan tersebut .

"Ada kejadian menonjol hari ini yang terjadi di wilayah hukum Polres Belu dimana ada salah satu warga masyarakat yang merupakan DPO kasus pengeroyokan pada tanggal 6 September 2022 tertembak saat dilakukan penangkapan," ujar Kapolda NTT.

Baca Juga: Wanita Emas! Ternyata Mantan Bintang Sinetron 'Jin & Jun' dan Pendiri Partai

Dijelaskannya bahwa, pada Selasa (27/09/2022) Polsek Raimanuk mendapat informasi bahwa yang bersangkutan (DPO) bersembunyi di suatu tempat kemudian diinformasikan ke Satreskrim Polres Belu maka disusun sebuah tim (Buser dan Intelkam) dan dilakukan upaya penangkapan.

Saat dilakukan pengejaran, pelaku DPO tersebut melarikan diri maka anggota memberikan tembakan peringatan namun pelaku tetap melarikan diri juga.

Baca Juga: Diduga Garap Balita 4 Tahun, Seorang Pria Di Manggarai Timur Dilaporkan ke Polisi

Anggota lalu mengarahkan tembakan ke bagian kaki namun karena keadaan di lapangan yang ada tebing sehingga pelaku terperosok hingga tembakan tersebut mengenai punggungnya.

Anggota pun lantas membawa pelaku tersebut ke Rumah Sakit dan kemudian dinyatakan meninggal dunia pada pukul 09.30 WITA.

Halaman:

Editor: Waldus Budiman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ketika Polri Mendengarkan Aspirasi Masyarakat

Sabtu, 19 November 2022 | 13:26 WIB

Fakta Mati Suri, Pelaku Pesan Peti Mati Sendiri

Jumat, 18 November 2022 | 18:24 WIB

Tidak Rumit, Begini Mekanisme Pembayaran Denda Tilang

Minggu, 13 November 2022 | 12:02 WIB
X