• Jumat, 19 Agustus 2022

Meraup Keuntungan dari Bobol 26 ATM, Pelaku Mengaku Keburu Ditangkap

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 06:55 WIB
Pelaku yang bobol ATM berhasil ditangkap polisi  (Ist )
Pelaku yang bobol ATM berhasil ditangkap polisi (Ist )

JAKARTA | Aksi nekat pelaku bobol ATM di beberapa tempat akhirnya tertangkap oleh pihak kepolisian. Pelaku berhasil diringkus oleh di sebuah penginapan dan apartemen kawasan Ciputat, Jakarta Selatan, pada Senin (01/08/2022).

Dilansir dari HuKrim.com, adapun ketiga pelaku tersebut Imron (48), Arwansyah (32) dan Maryadi (32) merupakan warga kabupaten Tanggamus Lampung.

Baca Juga: Inilah Daftar Manusia Paling Berbahaya di Dunia

“Karena melawan petugas saat akan di tangkap tiga tersangka terpaksa kakinya di lumpuhkan dengan timah panas, selanjutnya bawah ke Palembang,“ jelas Kanit l Subdit lll Jatanras, Kompol Willy Oscar.

Ketika pelaku ini memiliki peran masing-masing dalam memuluskan aksinya. Maryadi bertugas mencongkel mesin ATM, sementara Imron dan temannya mengamati lokasi sekitar.

Baca Juga: Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 Antiteror di Jawa Timur, Punya Koneksi Hingga Yaman

Dari pengakuan tersangka Imron, di Palembang sekitar 26 ATM di berbagai tempat salah satunya di ATM Bank Sumsel Babel simpang Golf Pakri dan beberapa tempat lainya, seperti di Prabumulih, Sekayu, Lahat, Batu Raja.

“kami ada berlima (5) dengan memakai mobil, dua kawan kami belum ke tangkap, kami bagi tugas, ada yang awasi situasi, yang pegang uang dan hitung, ada yang khusus mencongkel ÀTM,” ungkap Imron.

Baca Juga: Marsel Ahang Mengutuk Kekerasan Aparat terhadap Demonstran

Halaman:

Editor: Waldus Budiman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X