• Jumat, 19 Agustus 2022

Mabar Siaga Satu, Marsel Ahang: Jangan Samakan Manggarai Barat dengan OPM!!

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 05:55 WIB
Marsel Ahang  (Instagram marselahang)
Marsel Ahang (Instagram marselahang)

POSFLORES.COM | Kapolres Manggarai Barat menetapkan status sipil siaga satu di Labuan Bajo, Selasa, 2 Agustus 2022. Bahkan, dalam pantauan media ini melalui kanal YouTube GBR News, personel polisi tambahan telah tiba di Labuan Bajo.

Menanggapi hal tersebut, Ketua LSM Lembaga Pengkaji Peneliti Demokrasi Masyarakat (LPPDM) Marsel Nagus Ahang, SH menilai Standar Operasional Prosedur (SOP) dari Polres Manggarai Barat dan Polda NTT sangat berlebihan.

"SOP (Standar Operasional Prosedur) dari Polres Manggarai (Barat) dan Polda NTT yang mengirim pasukan untuk menjaga keamanan di kabupaten Manggarai (Barat) dan berlaku status darurat sipil siaga satu, itu sudah sangat berlebihan," tegas Marsel saat dihubungi media ini via WhatsApp dari Maumere, pada Selasa, 2 Agustus 2022.

Marsel mengecam keras tindakan pihak kepolisian tersebut.

"Jangan samakan pergerakan dari OPM (Organisasi Papua Merdeka) sehingga harus mendatangkan pihak keamanan di kabupaten Manggarai Barat," kecamnya.

Lanjut Marsel, perlu dipahami secara bersama bahwa sikap dari aktivis Formapp dan asosiasi pariwista bertujuan positif, agar jangan terlalu fantastis kenaikan harga tiket ke wisata (Taman Nasional) Komodo.

"Saya berharap bahwa pemerintah kabupaten Manggarai jangan hanya menonton dan bertanya sudah berapa yang mati peserta demonstran. Ya harus mencari solusi. Bupati punya rakyat jangan dibiarkan untuk mati karena membela kebenaran," tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Marsel meminta Kapolri agar mencopot Kapolres Manggarai Barat dan Kapolda NTT dari jabatannya.

Dengan tegas ia meminta agar pihak kepolisian, terutama Brimob dan pasukan Gegana yang datang ke Labuan Bajo agar segera dikembalikan ke Kupang.(*)

Halaman:

Editor: Yon Sahaja

Tags

Terkini

X