• Selasa, 16 Agustus 2022

Rusia Ancam NATO PD3, Ukraina Harus Nyerah

- Jumat, 1 Juli 2022 | 13:17 WIB
Ibu Kota Ukraina, Kiev, dibombardir serangan rudal Rusia untuk pertama kalinya setelah tiga minggu dalam kondisi tenang (SOPA Images/LightRocket via Gett/SOPA Images)
Ibu Kota Ukraina, Kiev, dibombardir serangan rudal Rusia untuk pertama kalinya setelah tiga minggu dalam kondisi tenang (SOPA Images/LightRocket via Gett/SOPA Images)

 

JAKARTA - Perang Rusia Ukraina masih terus bergulir. Di hari ke 126 ini, berikut beberapa peristiwa dan kejadian terkait perang terjadi.

Berikut dirangkum posflores.com dari berbagai sumber, Rabu (29/6/2022).

Perang Dunia 3

Ancaman Perang Dunia 3 (PD3) diberikan Rusia ke NATO, Senin. Hal itu terkait wilayah Ukraina yang dianeksasi Kremlin sejak 2014, Krimea.

"Bagi kami, Krimea adalah bagian dari Rusia. Dan itu berarti selamanya. Setiap upaya untuk melanggar batas Krimea adalah deklarasi perang terhadap negara kami," tegas Wakil Ketua Dewan Keamanan Rusia Dmitry Medvedev, dikutip Reuters melansir situs berita Argumenty i Fakty.

"Dan jika ini dilakukan oleh negara anggota NATO, ini berarti konflik dengan seluruh aliansi Atlantik Utara; Perang Dunia Ketiga. Sebuah bencana total," tambahnya.

Turki Terima Finlandia dan Swedia di NATO

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan membuat pernyataan mengejutkan. Turki yang selama ini menolak bergabungnya Finlandia dan Swedia kini menyetujui kehadiran kedua negara.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mencabut penentangannya terhadap Swedia dan Finlandia, Selasa. Ini setelah pembicaraan genting dengan para pemimpin kedua negara Nordik di KTT NATO di Madrid, Spanyol.

Halaman:

Editor: Ferdinandus Lalong

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ungkap Kasus Brigadir J, Komnas HAM Punya Dua Tugas

Selasa, 9 Agustus 2022 | 13:20 WIB
X