Awal Ramadhan Terpadat 8 Aksi Tawuran, 1 Orang Meninggal Dunia

- Senin, 27 Maret 2023 | 06:02 WIB
Ilustrasi tawuran  (Pixabay )
Ilustrasi tawuran (Pixabay )

JAKARTA l Polda Metro Jaya mencatat setidaknya ada delapan aksi tawuran yang terjadi sejak awal Ramadhan. Akibat keributan tersebut, satu orang meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan maraknya aksi tawuran tersebut karena adanya kesempatan untuk saling berkumpul seperti saat menunggu sahur.

"Dua kasus pelaporan dan enam (berhasil dilakukan) pencegahan oleh Tim Patroli Perintis Presisi," ujar Trunoyudo kepada wartawan, pada Minggu (26/03/2023).

Baca Juga: Serba-Serbi Weton Jawa, Dari Rezeki Hingga Jodoh

"Karena diawali adanya potensi, ngabuburit atau menunggu buka puasa, menunggu sahur, ketika jalan keliling berpotensi ketemu dan berkonflik sehingga terjadinya tawuran," sambungnya

Berikut delapan aksi tawuran sejak awal Ramadhan 2023:

1. Jagakarsa, Jakarta Selatan, 24 Maret 2023 (Dicegah Patroli Presisi) Sebanyak 15 remaja melakukan tawuran dengan menggunakan sarung yang ujungnya diikat batu di Jalan Durian, Jagakarsa, Jakarta Selatan (Jaksel). Para remaja itu lalu diamankan polisi.

"Telah diamankan remaja yang melaksanakan aksi tawuran (perang sarung)," kata Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra dalam keterangannya, pada Sabtu (25/03/2023).

2. Palmerah, Jakarta Barat, 23 Maret 2023
Tawuran maut itu terjadi di Pasar Gili, Jatipulo, Palmerah, Jakbar pada Kamis (23/3) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Akibat peristiwa ini, korban berinisial MJ (29) meninggal dunia.

Baca Juga: Pesona Hutan Lindung Tindoi di Wakatobi yang Harus Kamu Tahu

3. Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, 24 Maret 2023 (CCTV dan dilaporkan masyarakat)
tawuran dua kelompok remaja terjadi di Jalan Sarbini I, Kelurahan/Kecamatan Makasar, Jakarta Timur. Aksi tawuran itu terekam video rekaman CCTV dan viral di media sosial.

Terlihat dalam video, puluhan remaja saling serang dengan tangan kosong, petasan, bahkan satu orang remaja di antaranya tampak menenteng sebilah celurit.

4. Tanjung Priok, Jakarta Utara, 23 Maret 2023 (Dicegah Patroli Presisi) Polisi mengamankan tiga pelajar yang diduga hendak tawuran di kawasan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara (Jakut). Tiga pelajar yang diamankan kedapatan membawa senjata tajam (sajam).

Baca Juga: Produksi Miras Ilegal Jenis Ciu, Pria Ini Dibekuk Polisi

Halaman:

Editor: Waldus Budiman

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X