• Jumat, 19 Agustus 2022

Anugerah Kreasi Indonesia Menjadi Wadah Promosi Ekonomi Kreatif

- Senin, 1 Agustus 2022 | 11:25 WIB
Sandiaga Salahuddin Uno saat menghadiri acara Anugerah Kreasi Indonesia (AKI) (Humas Kemenparekraf )
Sandiaga Salahuddin Uno saat menghadiri acara Anugerah Kreasi Indonesia (AKI) (Humas Kemenparekraf )

PONTIANAK | Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berharap Anugerah Kreasi Indonesia (AKI) yang digelar di Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), bisa menjadi wadah promosi dan pengembangan ekonomi kreatif (ekraf).

Menparekraf Sandiaga saat hadir di AKI 2020 Kota Pontianak yang digelar di Gaia Mall, Minggu (31/7/2022), melihat potensi besar dari sektor parekraf di Kalbar yang dapat dikembangkan secara bersama-sama.

Baca Juga: BRI Terus Mendukung Perkembangan Pasar Modal di Indonesia

“Kami optimistis setelah melihat para pelaku ekonomi kreatif dan UMKM di Kalbar dengan antusiasnya mengikuti bootcamp selama tiga hari dan ditampilkan produknya di ajang AKI 2022 yang menjadi wadah promosi dan pengembangan agar produknya lebih berdaya saing,” ungkapnya.

AKI sendiri merupakan program unggulan pengembangan ekonomi kreatif melalui peningkatan kapasitas dan pameran kepada para pelaku ekonomi kreatif pada subsektor kuliner, kriya, fesyen, aplikasi, film, dan musik.

Baca Juga: Hadiri Panen Perdana Tanaman Holtikultura di Matim, Anggota DPD RI: Lahan yang Dimilliki Jangan Dijual...

Sebanyak 27 pelaku parekraf tampil pada ajang tersebut, sebanyak 20 finalis dari subsektor kuliner, kriya, fesyen, dan aplikasi serta 7 finalis dari subsektor film dan musik.

“Tidak mudah menembus proses kurasi ini untuk tampil di sini, nanti pemenangnya akan terpilih untuk ke Jakarta sebagai bagian kegiatan menyambut KTT G20,” ujarnya.

Menparekraf menyampaikan pesan bahwa peluang dan kesempatan selalu ada, dan selalu terbuka bagi orang-orang yang mau berjuang dan tidak menyerah.

Halaman:

Editor: Waldus Budiman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marten Mitar: Jaga Dan Rawatlah Tarian Adat Kita

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 09:23 WIB
X