• Jumat, 19 Agustus 2022

BRI Terus Mendukung Perkembangan Pasar Modal di Indonesia

- Minggu, 31 Juli 2022 | 19:07 WIB
BRI bersama PT Mirae Asset Sekuritas  (Dok BRI )
BRI bersama PT Mirae Asset Sekuritas (Dok BRI )

JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus mendukung perkembangan pasar modal di Indonesia. Komitmen ini ditunjukkan salah satunya melalui kolaborasi dengan PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia untuk memperluas investasi, serta dalam rangka demokratisasi investasi melalui digitalisasi.

Diketahui, pada Rabu, 27 Juli 2022, BRI dengan Mirae Asset Sekuritas telah menyelenggarakan acara Inauguration Ceremony dengan tema “Collaboration to Accelerate the Democratization of Finance through Digitalization.

Baca Juga: Walau Dihadang Tekanan Ekonomi Global, Kredit Mikro BRI Tumbuh 15%

BRI yang merupakan bank BUMN dengan sebaran nasabah terluas di Indonesia, berkolaborasi dengan Mirae Asset Sekuritas yang merupakan perusahaan efek dengan nilai transaksi saham terbesar di Indonesia. Keduanya bekerja sama untuk memberikan layanan transaksi finansial pasar modal secara online serta meningkatkan kesadaran finansial perbankan.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan, melalui kerja sama antara BRI dengan Mirae Asset Sekuritas, nantinya para investor dapat merasakan pengalaman menggunakan produk teknologi digitalisasi termutakhir untuk melakukan pembukaan rekening investasi secara online.

Baca Juga: Hadiri Panen Perdana Tanaman Holtikultura di Matim, Anggota DPD RI: Lahan yang Dimilliki Jangan Dijual...

“Tentunya BRI selalu berupaya memenuhi segala kebutuhan nasabahnya sehingga perseroan menyambut baik kerja sama ini. Selain itu, BRI juga turut andil dalam gerakan demokratisasi investasi yang dicetuskan Mirae Asset Sekuritas agar masyarakat dapat sadar finansial untuk mulai berinvestasi di pasar modal,” ujar Handayani.

Adapun teknologi yang digunakan dalam pembukaan rekening investasi online (OOA) tersebut termasuk dokumentasi tanpa kertas sama sekali (paperless). Kemudian dilengkapi dengan pengecekan kesamaan wajah secara digital (face comparison), penyamaan data otomatis KTP melalui Optical Character Recognition (OCR), dan tanda tangan online (online signature).

Baca Juga: BRI Jadi Best Company to Work for in Asia 2022 dan Most Caring Companies

Halaman:

Editor: Waldus Budiman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marten Mitar: Jaga Dan Rawatlah Tarian Adat Kita

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 09:23 WIB
X