• Jumat, 19 Agustus 2022

Brand yang Berkualitas Mendorong Minat Beli Masyarakat terhadap Produk UMKM

- Rabu, 27 Juli 2022 | 21:26 WIB
 (Humas Kemenparekraf )
(Humas Kemenparekraf )

BOJONEGORO | Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mendorong para pelaku ekonomi kreatif (ekraf) khususnya UMKM di Kabupaten Bojonegoro.

Hal ini guna menghadirkan konten kreatif yang berkualitas sehingga berdampak terhadap awareness akan suatu brand dan akhirnya mendorong minat masyarakat membeli produk UMKM tersebut.

Menparekraf Sandiaga saat membuka acara Bimbingan Teknis bagi pelaku UMKM dengan tema "Tematik (Temu Teman Insan Kreatif) Subsektor Periklanan" di The Eastern Hotel, Bojonegoro, Jawa Timur, pada Rabu (27/07/2022).

Baca Juga: Luar Biasa! Baru Setengah Tahun BRI Cetak Laba Rp.24,88 triliun

Dalam kesempatan itu, Menparekraf mengatakan bahwa, Jawa Timur khususnya Bojonegoro memiliki ekonomi ekstraktif yang melimpah.

Karena itu ekonomi kreatif juga perlu ditingkatkan dengan menghadirkan konten-konten kreatif mengingat UMKM adalah penopang utama dari investasi dan ekonomi Indonesia.

Baca Juga: Kunker ke Amerika Serikat, Menkominfo Tinjau Pembuatan Satelit di Boeing dan SpaceX

Bimtek Tematik sendiri merupakan program Kemenparekraf/Baparekraf untuk memberikan pelatihan dan pendampingan melalui re-skilling, up-skilling, dan new skilling dengan menghadirkan mentor yang kompeten di bidangnya. Untuk Tematik di Bojonegoro ini dihadiri oleh 100 pelaku UMKM.

Baca Juga: IWTCF 2022 di Solo Hadirkan 24 Pelaku UMKM dan 30 Industri Non UMKM

Halaman:

Editor: Waldus Budiman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marten Mitar: Jaga Dan Rawatlah Tarian Adat Kita

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 09:23 WIB
X