• Jumat, 20 Mei 2022

Gubernur NTT: Nanti di Flores Kita Bangun Pabrik Bambu

- Rabu, 20 April 2022 | 20:06 WIB
Gubernur VBL saat menanam pohon (RD)
Gubernur VBL saat menanam pohon (RD)

 

MANGGARAI - Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) bersama Ibu-ibu di Kabupaten Manggarai melakukan penanaman bambu di Desa Persiapan Bangka Wela, Desa Golo Worok Kec.Ruteng Kab Manggarai, Selasa, 19 April, 2022.

Gubernur NTT dan rombongan yang didampingi Bupati Hery Nabit dalam agenda kunjungan kerja di Kabupaten Manggarai mengunjungi Lokasi Desa Persiapan Bangka Wela Desa Golo Worok Kecamatan Ruteng Kab Manggarai untuk melakukan melakukan penanaman bambu.

Di tempat ini Gubernur mendapat sambutan hangat dari puluhan siswa SD dan kaum ibu pecinta alam yang biasa disapa "mama-mama bambu" yang tergabung dalam kelompok bambu Belang Leca binaan Yayasan Bambu Lestari.

Gubernur Viktor menyampaikan ucapan terimakasih kepada ibu-ibu yang ikut menanam bambu, karena dengan menanam bambu, maka sekaligus akan menanam air.

“Kita tidak sedang menanam bambu saja, tetapi juga menanam air, karena satu rumpun bambu itu menyimpan 5.000 liter air di dalamnya," ucapnya.

Menurut Gubernur VBL, menanam bambu tidak saja menolong masyarakat di tempat itu, tapi nantinya akan dipindahkan ke wilayah-wilayah yang kering dan rawan bencana banjir dan longsor.

Bambu menurut dia, mempunyai manfaat yang luar biasa, karena bambu tidak hidup sendiri, akan tetapi kalau sudah menyimpan air maka tanaman apapun di sekitarnya bisa hidup.

VBL meminta para guru-guru agar terus mendorong anak-anak murid untuk menanam bambu. Kedepannya, menurut gubernur, akan dibangun industri bambu di daratan Flores.

Halaman:

Editor: Yon Sahaja

Tags

Terkini

X